search-button

Cara Mudah Memotong Video Menggunakan Movie Maker

   
AnakmusikCara Memotong Video Menggunakan Movie Maker. Windows Movie Maker merupakan salah satu software video terbaik yang biasa digunakan untuk mengedit video di Laptop dan Komputer PC. Dengan Movie Maker, kita dapat memotong dan menggabungkan video menjadi satu. Bahkan, kita juga dapat membuat foto dan musik menjadi sebuah video yang menarik untuk kita tonton. Terdapat berbagai jenis fasilitas yang menarik di movie maker, kita dapat menambahkan efek, tulisan, membuat animasi, dan hal seru lainnya.

Software Movie Maker sangat ringan dan memiliki fasilitas yang mumpuni, sehingga tidak salah jika pengguna Laptop maupun Komputer PC menggunakan Windows Movie Maker sebagai program untuk mengedit berbagai video. Dengan tatak letak yang ramah dipandang, Movie Maker mampu mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya. Dengan adanya pengetahuan, saya akan berbagi sedikit tentang cara memotong video di movie maker dengan langkah yang sederhana. Anda bisa menyimaknya dengan mudah di bawah ini.

Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker

Sebelum Anda mengetahui cara memotong video dengan movie maker, pastikan terlebih dahulu Komputer PC atau Laptop yang anda gunakan sudah terpasang Windows Movie Maker terbaru. Pastikan juga format video yang ingin anda potong WMV. Jika belum, silahkan convert terlebih dahulu: Convert Video Ke Format Video Lainnya.

  1. Siapkan Video yang ingin anda potong, lalu buka Movie Maker. Import Video, All File Format, pilih Video dan Import Video.
    Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker
  2. Video akan terpisah setelah kita memasukannya ke dalam Movie Maker. Tandai semua video (Ctrl+A) tersebut lalu DRAG ke bawah layar editor. Hasilnya akan nampak seperti gambar berikut.
    Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker
  3. Simpan cursor mouse di ujung video hingga muncul tulisan “Click and drag to trim the clip”. Gilirkan ke arah kiri sambil menekan mouse dan tentukan durasi waktu video yang ingin anda potong.
    Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker
  4. Jika sudah selesai, selanjutnya kita simpan video tersebut ke penyimpanan laptop atau komputer PC dengan cara: Finish Movie, save to my computer, beri nama dan tentukan penyimpanan, Next, Best quality for playback on my computer (recomended), lalu Next.

Baca juga: