search-button

Cara Memotong Dan Upload Video Di Instagram Terbaru

   
AnakmusikMemotong dan Upload Video Instagram. Selain dapat mengupload foto atau gambar, kita juga dapat mengupload video dengan berbagai format kedalam Akun Instagram yang kita miliki. Awalnya, Instagram menyediakan fasilitas untuk memasukan video dengan durasi 15 detik, namun semakin populernya aplikasi ini, sekarang di Instagram kita dapat mengupload video dengan durasi 60 detik (1menit). Tapi, masih ada beberapa orang yang belum tahu dan bertanya bagaimana cara menggunakan Instagram, termasuk cara memotong dan mengupload video ke Instagram dengan versi terbaru.

Cara memotong dan upload video instagram versi terbaru sama saja seperti versi sebelumnya, yang membedakan hanya tampilan warna dan adanya fitur Stories Video yang membuat Instagram lebih unik dan menarik lagi, termasuk dapat mengupload video durasi 60 detik (1 menit). Aplikasi Instagram Gratis dapat anda download di Google PlayStore bagi pengguna Android Smartphone, dan di AppStore untuk pengguna Smartphone  iOS seperti iPhone, iPad, iPod, dan produk Apple lainnya.

Cara Memotong Dan Upload Video Di Instagram Terbaru

Memotong dan mengupload video Instagram bisa kita lakukan menggunakan Komputer PC atau Laptop. Namun, jika anda ingin mencobanya menggunakan Gadget Smartphone, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini. Sebelumnya, pastikan juga Gadget Smartphone yang anda genggam sudah terpasang dengan Aplikasi Instagram Versi Terbaru.

  1. Buka Instagram dan tap icon Camera. Kita dapat memilih video dari penyimpanan atau merekamnya secara langsung. Pilih video lalu Next.
    Cara Memotong Dan Upload Video Di Instagram Terbaru
  2. Saatnya memberi efek (filter video), lalu pilih icon Gunting (CUT) untuk memotong dan tentukan gambar tampilan awal video. Jika anda menggunakan Instagram versi terbaru, pasti video tersebut dapat di potong 60 detik. Jika sudah selesai, selanjutnya klik Next.
    Cara Memotong Dan Upload Video Di Instagram Terbaru
  3. Masukan caption yang menarik, hastag, tandai pada teman, lalu Share.
  4. Dengan begitu, video yang anda upload 1 menit ke instagram dapat ditonton oleh banyak pengguna instagram lainnya.

Baca juga: