search-button

Cara Mudah Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player

   
AnakmusikCara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player. Akhirnya dapat mengetahui cara putar mp4 di DVD player. Awalnya saya bingung saat flashdisk yang saya miliki tidak terdeteksi di dvd player, kemungkinan usb flasdisk yang saya miliki sudah rusak. Namun ternyata salah, hanya format video untuk dvd player yang saya miliki tidak cocok diputar lewat CD/DVD. Saya memiliki video format flv dan memasukannya dalam flasdish, rencananya video tersebut akan saya tonton di mobil dan CD/DVD dalam rumah, namun setelah memasukan USB tersebut, file nya tidak terbaca sama sekali.

Saya terus mencari cara dan bertanya-tanya dalam hati: jenis format video yang bisa diputar di dvd player? format video yang bisa diputar di dvd player? file yang bisa dibaca dvd player usb? format video untuk dvd player mobil? cara burning video agar bisa diputar di dvd player? Dan, banyak lagi pertanyaan yang ada dalam benak saya. Dari pertanyaan-pertanyaan itulah akhirnya saya mengetahui Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player dalam rumah maupun dalam mobil.

Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player

Bagi anda yang memiliki pengalaman sama seperti saya, anda bisa mencoba salah satu cara yang sudah saya lakukan ini. Agar video dapat diputar di CD/DVD player, pastikan kita convert terlebih dahulu formatnya, sebelum memasukannya kedalam USB Flash Disk.

Pastikan sebelum kita memulai, laptop atau komputer PC yang anda gunakan sudah terpasang program Format Factory. Jika belum, anda dapat Download FormatFactory secara gratis di alamat resminya sendiri. Setelah itu, anda dapat mempelajari Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player berikut ini.

  1. Buka Format Factory. Pilih Video dan pilih format MPEG/MPG. Add File, Pilih Video, Open, Output Setting. Seperti urutan angka dalam gambar berikut.
    Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player
  2. Di Output Setting, anda dapat mengatur video dengan kualitas yang lebih baik. Semakin bagus kualitas video, maka semakin besar juga ukurannya. Jika sudah selesai, silahkan pilih OK dan OK hingga video muncul dalam layar Format Factory.
    Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player
  3. Kita menuju tahap selanjutnya, klik Start untuk memulai proses convert atau pengubahan video ke MPEG/MPG. Setelah proses selesai dan menunjukan biru 100%, anda dapat melihat hasilnya di Output Folder, seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player
Langkah terakhir ialah copy atau memasukannya ke dalam flashdisk. Dan, sekarang video yang anda miliki dapat diputar dan ditonton di CD/DVD dalam rumah maupun di mobil. Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Diputar Di CD/DVD Player ini sudah saya buktikan sendiri. Anda dapat mencobanya menggunakan laptop maupun komputer PC dengan sistem operasi windows XP, 7, maupun 8.

Baca juga: