search-button

Cara Memasukan Lagu & Video ke iPhone dengan iTunes Terbaru

   
AnakmusikCara memasukan lagu dan video ke iphone dengan itunes terbaru. iTunes merupakan salah satu program yang bisa memasukan atau memindahkan file video dan lagu dari Laptop maupun Komputer PC ke iPhone dan Smartphone Apple lainnya. Tanpa iTunes, kita tidak dapat mentransfer file ke dalam smartphone iOS yang kita gunakan. Cara yang akan saya tunjukan ini juga dapat kita lakukan untuk memasukan audio dan video ke dalam iPad maupun iPod.

Pengguna iPhone baru biasanya belum mengerti cara memasukan musik MP3 dan video MP4 kedalam iPhone yang ia gunakan, mereka mengira bahwa memasukan lagu MP3 dan video MP4 bisa dilakukan dengan cara copy paste saja, layaknya seperti Android Smartphone. Untuk itu, dengan adanya informasi dan tutorial yang akan saya berikan ini, semoga mampu menjadi salah satu pengetahuan maupun pembelajaran yang berguna bagi pengguna iPhone dan Smartphone iOS lainnya.

Cara Memasukan Lagu MP3 dan Video MP4 ke iPhone

Untuk memasukan audio dan video ke dalam iPhone, pastikan Laptop maupun Komputer PC yang anda gunakan sudah terpasang iTunes versi terbaru. Jika belum, anda bisa mendowonloadnya secara gratis di alamat resmi iTunes sendiri.  Proses memasukan lagu MP3 dan Video MP4 ke iPhone bisa kita lakukan secara offline, alias tidak membutuhkan koneksi internet (online).

  1. Siapkan MP3 dan Video MP4 di Desktop dan buka iTunes. Menyimpan MP3 dan Video MP4 di Desktop akan memudahkan proses pencarian. Selanjutnya DRAG MP3 dan Video ke layar iTunes.
    Cara Memasukan Lagu & Video ke iPhone dengan iTunes Terbaru
  2. Sambungkan USB iPhone ke Laptop atau Komputer PC yang anda gunakan. Klik icon iPhone jika sudah muncul.
    Cara Memasukan Lagu & Video ke iPhone dengan iTunes Terbaru
  3. Klik di Music dan centang Sync Music lalu Apply.
    Cara Memasukan Lagu & Video ke iPhone dengan iTunes Terbaru
  4. Klik di Movies, centang Sync Movies dan Video MP4, lalu Apply.
    Cara Memasukan Lagu & Video ke iPhone dengan iTunes Terbaru
  5. Proses copying akan berlangsung dan silahkan anda tunggu hingga selesai.
  6. Klik Done dan cabut USB iPhone. Sekarang anda bisa melihat Video dan MP3 di iPhone yang anda gunakan.

Itulah cara memasukan lagu dan video ke iPhone dengan iTunes secara cepat dan praktis. Sangat mudah sekali bukan? Untuk lebih jelasnya lagi, mungkin anda bisa melihat tutorialnya lewat video berikut: Cara memasukan MP3 dan Video MP4 ke iPhone.

Baca juga: