search-button

Cara Menggabungkan Video Dengan Musik MP3

   
AnakmusikCara Menggabungkan Video Dengan Musik MP3. Terdapat beberapa software dan cara menggabungkan file video dan musik menjadi satu, seperti Movie Maker, Format Factory, Ultra Video Joiner, dan VivaVideo yang bisa kita gunakan di Smartphone Android maupun iPhone dan produk Apple lainnya. Dengan software, aplikasi atau program tersebut, kita dapat menggabungkan video MP4, 3GP, MKV. FLV, MPG, dan format video lainnya menjadi satu video, tentunya bisa memasukan sebuah musik atau lagu MP3 ke dalam video tersebut.

Saya akan memberi sedikit tutorial tentang cara menggabungkan video dan musik secara cepat menggunakan salah satu aplikasi edit video offline terbaik untuk smartphone android dan iOS, yaitu VivaVideo. VivaVideo merupakan aplikasi edit video yang dapat memotong, menggabungkan, dan menambahkan beberapa hal menarik lainnya seperti, tulisan, gambar, maupun efek. Aplikasi VivaVideo bisa kita download secara gratis di Google Play atau App Store. Bagaimana cara menggabungkan video dan musik MP3? Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Cepat Menggabungkan Video Dengan Musik MP3

  1. Buka VivaVideo dan tap Edit. Tap Video yang akan kamu edit dan tap Confirm jika kamu selesai atau tidak ingin (Cut) memotongnya. Lalu tap done.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Musik MP3
  2. Setelah video terbuka pada layar editing, tap music dan tap Video sound. Jika Video sound menyala berwarna orange, itu tandanya musik (audio) dalam video tersebut bersuara, dan jika kita tidak ingin ada musik atau suara dalam video tersebut, matikan warna orange di Video sound. Tap to add music dan tambahkan musik MP3 yang ada di My library atau Gallery smartphone. Tap add.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Musik MP3
  3. Jika sudah selesai menggabungkan video dan musik, selanjutnya simpan video tersebut dengan cara: Share, Export to Gallery.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Musik MP3
Sekarang kamu bisa melihat hasil dari penggabungan video dan musik di Gallery atau My Video dalam gadget smartphone yang kamu genggam. Sebelum menyimpan, kita juga dapat membagikan (Share) video tersebut secara langsung ke WhatsApp, Facebook, Instagram, Youtube, Messenger, Vine, WeChat, dan E-mail. Bagaimana, cara menggabungkan video dengan musik MP3 sangat mudah sekali bukan?

Baca juga: