search-button

Cara Menggabungkan Video Dengan HJ Split

   
Anakmusik – Bagaimana cara menggabungkan video dengan HJ Split? Bukankah anda pernah melihat dan mendapatkan beberapa video terpisah seperti part1, part2, part3, dan seterusnya? Lalu, bagaimana cara menggabungkan video terpisah tersebut? HJ Split, kita akan menggunakan HJ Split sebagai software untuk menggabungkan video terpisah menjadi satu video. Biasanya seperti video.mkv.001, video.mkv.002, atau video.mkv.003 selalu di dapat dari alamat download film. Lalu, bagaimana cara menyatukan video yang terpisah itu?

Untuk kali ini, anda akan mengetahui bagaimana caranya menggabungkan video menggunakan HJ Split. HJ Split dapat mempermudah dan mempercepat proses untuk menggabungkan video. Saya akan menunjukan langkah-langkahnya dengan praktis, anda pun pasti dapat memahami dan melakukannya dengan baik. Sebelum memulai, pastikan terlebih dahulu anda Download HJ Split Versi Terbaru. Perlu anda ketahui juga, bahwa HJ Split ini tidak perlu di instal, hanya dibuka saja filenya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menggabungkan Video MP4 Dengan HJ Split

Menggabungkan video dengan HJ Split bisa menggunakan laptop maupun komputer PC dengan sistem operasi windows xp, 7, maupun windows 8. Ukuran file HJ Split juga hanya berkisar 200kb, tidak melebihi 1 MB. Jadi, tidak perlu khawatir akan menghabiska kuota internet yang anda miliki. Selanjutnya, mari kita menuju Cara Menggabungkan Video MP4 Dengan HJ Split.

  1. Pastikan video dalam satu folder, selanjutnya buka HJ Split dan pilih Join. Anda dapat menggabungkan video format MP4, AVI, 3GP, RMVB, WMV, MKV, FLV, VOB, MOV, MPG, dan format video lainnya.
    Cara Menggabungkan Video MP4 Dengan HJ Split
  2. Pilih Input File dan pilih video part 01. Pilih Output juga untuk menentukan folder penyimpanan hasil video yang akan digabungkan. Lalu Start untuk memulai.
    Cara Menggabungkan Video MP4 Dengan HJ Split
  3. Proses lama tidaknya menggabungkan video dengan HJ Split tergantung ukuran video tersebut. Jika sudah selesai, anda bisa melihat hasilnya di Output yang sudah anda tentukan sebelumnya. Jika video tersebut tidak bisa diputar, anda harus rename dan masukan titik dengan format di ujung nama video, sebagai contoh (.mp4). Atau bisa membaca: Cara Mengubah Format Video Dengan Cepat.

Kenapa video tersebut terbagi menjadi beberapa bagian? Bisanya penyimpanan internet tidak memiliki fasilitas untuk mengupload file yang berukuran besar, untuk dapat mengupload video tersebut kita harus membagi ukurannya terlebih dahulu. Hal ini juga akan memudahkan orang yang ingin mendownload video yang sudah di upload, mereka dapat mendownload satu persatu secara cepat dibanding mendownload dan menunggu lama satu video yang berukuran besar. Bagaimana, sekarang sudah mengerti dan dapat menggabungkan video MP4 dengan HJ Split bukan?

Baca juga: