search-button

Cara Mudah Memotong Video Dengan Format Factory

   
Anakmusik – Inilah cara memotong video dengan Format Factory secara cepat dan mudah. Dengan FormatFactory, kita bisa memotong video MP4 dan semua format video lainnya, seperti AVI, 3GP, RMVB, WMV, MKV, MPG, VOB, MOV, FLV, dan SWF. Langkah-langkah dalam memotong video di Format Factory sangatlah mudah, begitupun prosesnya sangat cepat. Format Factory merupakan salah satu software converter gratis yang dapat mengubah format file ke format file lainnya, seperti video, audio, maupun image. Dengan tampilan sederhana dan fasilitas yang mumpuni, Format Factory menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna laptop maupun komputer PC.

Memotong video dengan Format Factory tidak dibutuhkan koneksi internet, dan dengan laptop maupun komputer PC sistem operasi windows xp, 7, 8 pun kita dapat melakukannya. Beberapa kelebihan memotong video menggunakan FormatFactory ialah menyimpan tanpa mengubah kualitas video aslinya. Dengan Format Factory, kita dapat memotong bagian awal, tengah, maupun akhir video. Besarnya ukuran video berpengaruh terhadap lamanya proses pemotongan video.

Cara Memotong Video Dengan Format Factory

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara memotong video dengan Format Factory, bisa simak tutorial berikut ini. Langkah-langkah yang akan saya tunjukan dilakukan secara sederhana, cepat dan pastinya mudah untuk anda pahami. Perlu anda ketahui juga, selain memotong kita juga secara otomatis mengubah format video tersebut.

  1. Buka FormatFactory, pilih format video yang anda inginkan. Anda bisa memilih format video MP4, AVI, 3GP, RMVB, WMV, MKV, MPG, VOB, MOV, FLV, dan SWF. Pilih Add dan Video yang ingin anda potong. Masuk ke menu Option yang berada di tengah atas.
    Cara Memotong Video Dengan Format Factory
  2. Anda akan melihat durasi Video tersebut, tentukan waktu mulai dan akhir (Memotong Video). Selanjutnya pilih OK, seperti gambar di bawah ini.
    Cara Memotong Video Dengan Format Factory
  3. Setelah selesai mengatur durasi awal dan akhir video tersebut, selanjutnya pilih OK kembali dan klik Start untuk memulai proses pemotongan sekaligus mengganti format video. Untuk melihat hasil video yang sudah anda convert tadi, klik Output Folder yang bisa anda lihat di angka 2 dalam gambar berikut.
    Cara Memotong Video Dengan Format Factory
Bagaimana, memotong video dengan Format Factory sangat mudah bukan? Untuk menghindari adanya gangguan dalam proses tersebut, pastikan anda mengunduh atau menggunakan Format Factory versi terbaru. Software Untuk Memotong Video Terbaik ini disuguhkan secara gratis dan ukurannya hanya berkisar 45.2 MB.

Baca juga: