search-button

Cara Memasang Senar Gitar Akustik Dengan Baik Dan Benar

   
AnakmusikCara Memasang Senar Gitar Akustik Dengan Baik Dan Benar. Mengganti dan Memasang Senar Gitar Akustik harus dilakukan juga dengan hati– hati, agar tidak kusut dan mudah putus kembali. Sepertinya mengganti dan memasang senar gitar adalah hal yang mudah bagi orang yang sudah lama memainkan alat musik gitar. Tapi, beda bagi pemula. Pemula lebih cenderung takut, dan menyuruh orang yang lain atau ahlinya yang lebih berpengalaman dibidangnya. Namun tidak perlu khawatir, jika kamu pemula yang belum tahu bagaimana cara memasang senar gitar dengan baik dan benar, bisa mengikuti langkah-langkah video berikut ini.

Disini saya akan menyertakan salah satu rekomendasi video untuk mengetahui Cara Memasang Senar Gitar Akustik dengan baik dan benar, begitu pula dilakukan oleh orang yang ahli dalam bidangnya. Di dalam video ini ditunjukan dengan langkah-langkah sederhana, mudah dan pastinya seorang pemain gitar pemula pun dapat memahami dan melakukannya dengan baik. Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika senar gitar yang kamu miliki mengalami kerusakan atau putus saat dimainkan, karena sekarang sudah mengetahui cara terbaik dalam mengganti dan memasangkan senar gitar akustik.

Cara Memasang Senar Gitar Akustik Dengan Baik Dan Benar

Putusnya senar gitar bisa terjadi karena daya tahan kekuatan senar sudah mencapai batasnya, seperti sudah berkarat atau bisa juga pemasangan senar yang salah, akibatnya mengalami lengkungan di tengah senar yang membuat senar gitar tersebut akan mudah putus. Untuk mengatasi hal itu, sebaiknya kita pilih merk senar gitar yang bagus dan rawatlah senar gitar menggunakan oil yang khusus atau bisa menggunakan minyak kayu putih.
Cara Memasang Senar Gitar Akustik Dengan Baik Dan Benar
Video Cara Mengganti dan Memasang Senar Gitar di atas hanya diperlukan sedikit peralatan, seperti adanya lap maupun tang. Dengan melihat video tersebut, kita juga menjadi tahu cara membuka bridge pin supaya dijauhkan dari kata lecet maupun rusak. Jadi, jika senar gitar yang kamu mainkan putus, tidak perlu khawatir, karena kamu sudah mengetahui bagaimana cara memasang senar gitar akustik dengan baik dan benar.

Baca juga: