search-button

Cara Memasang Senar Biola Agar Tidak Mudah Putus

   
AnakmusikCara Memasang Senar Biola Agar Tidak Mudah Putus. Untuk kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara memasang senar dan menyetem biola dengan baik? Sudah hal yang biasa dan menyebalkan jika sedang memainkan biola tiba – tiba senarnya putus begitu saja. Saya rasa pemain biola pemula yang sering mengalami kejadian ini. Namun jangan khawatir, disini saya akan memberi tahu cara memasang senar biola agar tidak mudah putus dan rusak, sehingga kamu bisa melanjutkan kembali permainan biola yang terhenti akibat putusnya senar.

Berbicara soal senar biola. Tahu tidak, dahulu, senar Biola terbuat dari usus domba, bahkan ada pula yang terbuat dari campuran emas dan logam. Harga senar Biola saat ini berkisar antara 50-100 ribu per senar tergantung merk. Merk biola yang bagus dan murah bisa kalian ketahui di 3 Jenis Senar Biola berikut ini. Mengetahui Cara Memasang Senar Biola pasti sulit jika dijelaskan dengan berpuluh-puluh kata, hanya akan membuang waktu dan susah untuk kalian pahami. Untuk itu, saya memiliki salah satu rekomendasi video yang bisa kamu pelajari dalam pemasangan senar biola.

Cara Memasang Senar Biola Agar Tidak Mudah Putus

Memasang senar biola bisa berakibat fatal jika tidak memiliki ilmu dan pengalaman yang cukup mumpuni. Untuk itu, berhati-hatilah sebelum bertindak, pastikan kita mencari informasi yang lebih terpercaya agar apa yang akan kita lakukan dapat berguna dan tidak terbuang percuma. Video dibawah ini merupakan video Cara Mengganti Dan Memasang Senar Biola dengan baik dan benar, khususnya untuk Pemain Biola Pemula. Semoga, kamu bisa mendapat pembelajaran lewat salah satu rekomendasi ini.
Setelah kamu tahu Cara Memasang Senar Biola seperti di atas, tentunya tidak khawatir lagi bukan? Kamu bisa mengganti senar biola saat suaranya tidak berdawai indah, tidak perlu menunggu senar biola itu semakin rusak dan putus. Semoga informasi ini dapat berguna bagi semua orang yang gemar memainkan alat musik biola, khususnya untuk pemula. Santai, jika senar biola putus, kamu bisa mengganti dan memasang senar biola menggunakan yang baru.
Cara Memasang Senar Biola Agar Tidak Mudah Putus
Baca juga: