search-button

5 Merk Senar Gitar Nylon Terbaik Untuk Gitar Akustik Klasik

   
AnakmusikMerk Senar Gitar Nylon Terbaik Untuk Gitar Akustik Klasik. Senar merupakan salah satu pilihan yang wajib di utamakan setelah memilih gitar klasik. Dengan menggunakan merk senar terbaik, gitar yang kita mainkan pun akan menghasilkan bunyi yang baik juga. Untuk itu, memilih senar gitar akustik klasik tidak boleh sembarang atau hanya dilihat dari harganya saja. Terdapat jenis-jenis senar gitar akustik klasik yang berbeda ukuran maupun kualitasnya. Beberapa tips memilih senar gitar akustik klasik diantarnya: memilih bahan yang tepat, pilih ukuran tebal yang empuk dan sesuai, terutama nyaman saat dimainkan.

Disini saya uraikan ke 5 merk senar gitar nylon terbaik yang biasa digunakan oleh pemain gitar dunia maupun indonesia. Merk senar gitar akustik klasik ini memiliki apa yang kita butuhkan, dari mulai awet tahan lama, tidak  mudah putus dan tidak lupa juga mengutamakan bunyi sebuah gitar klasik lebih kita sukai. Harga senar gitar terbaik ini sangat bervariasai, dari harga senar gitar termurah hingga termahal. Penasaran dengan Merk Senar Gitar Nylon Terbaik Untuk Gitar Akustik Klasik? Silahkan simak dibawah ini.

5 Merk Senar Gitar Nylon Terbaik Untuk Gitar Akustik Klasik

Semua orang pasti ingin memilih, membeli dan menggunakan merk senar gitar terbaik untuk gitarnya sendiri. Dan, dibawah ini kamu bisa mempertimbangkan dahulu jenis atau merk senar gitar nylon terbaik yang cocok untuk menunjang permainan gitarmu.

  1. Senar Gitar D’Addario Pro Arte. Merk senar gitar nylon adalah salah satu brand lama yang sudah teruji dan banyak yang menggunakannya. Harga senar gitar D’Addario Pro Arte berkisar antara 130 ribu hingga 200 ribu.
  2. Senar Gitar Savarez. Merk senar gitar ini biasanya digunakan oleh pemain gitar klasik yang sudah level expert. Harga senar gitar Savarez berkisah 180 ribu hingga 350 ribu.
  3. Senar Gitar Hannabach. Merk Hannabach ini adalah salah satu jajaran senar gitar terbaik dalam gitar klasik. Biasanya, jenis senar gitar ini digunakan oleh musisi yang berpengalaman jauh dalam musik klasik. Harga senar Hannabach berkisar 200 ribu hingga 500 ribu.
  4. Senar Gitar LaBella. Ini merupakan merk senar gitar nylon termahal di dunia era saat ini. Kualitas terbaiknya sudah diakui oleh musisi papan atas internasional. Harga senar gitar LaBella berkisar 1 hingga 2 juta rupiah.
  5. Senar Gitar Martin/Darco. Untuk yang satu ini merupakan merk senar gitar murah yang pasti terjangkau untuk kita dapatkan. Harga senar gitar Martin/Darco berkisar 50 ribu hingga 70 ribu rupiah.
Merk Senar Gitar Nylon Terbaik Untuk Gitar Akustik Klasik
Itulah 5 Merk Senar Gitar Nylon Terbaik Untuk Gitar Akustik Klasik. Pastikan kamu memilih jenis senar gitar yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Baca juga: