search-button

Biodata Dan Profil Band Burgerkill Lengkap Terbaru

   
Anakmusik – Informasi Biodata Dan Profil Band Burgerkill Terbaru Lengkap. Burgerkill merupakan salah satu band metalcore asal Bandung – Jawa Barat. Nama Burgerkill sendiri diambil dari salah satu makanan siap saji Amerika, yaitu Burger King, yang kemudia dijadikan parodi dengan nama Burgerkill. Band ini aktif mulai tahun 1995 hingga sekarang, dan lagu-lagu yang disajikan Burgerkill mengusung pada genre Hardcore, Thrash Metal, Metalcore, dan Death Metal. Beberapa mantan anggota dari Burgerkill diantaranya: Ivan Scumbag, Kimung, Dadan, Toto, dan Ugum. Sedangkan fersonil Burgerkill sekarang yang masih aktif diantaranya: Vicky, Ebenz, Agung, Andris, dan Ramdan.

Biodata, Profil, Sejarah Band Burgerkill: Burgerkill berdiri pada tahun 1995 tepatnya bulan Mei yang diawali oleh Eben, Scenester dari jakarta yang pindah melanjutkan sekolah ke Bandung. Kepindahan sekolah  tersebut akhirnya mempertemukan Eben dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya. Pada awal tahun 1997, Richard Christian Franklin Muttler merilis kompilasi cd band-band Bandung lewat projectnya underground phenomenon, dan Burgerkill berhasil merilis single pertamanya lewat acara tersebut.

Biodata Dan Profil Band Burgerkill Lengkap Terbaru

Pada akhir tahun 1997, mereka kembali ikut serta dalam kompilasi Breathless dengan menyertakan lagu Offered Sucks didalamnya. Awal  tahun 1998, perjalanan mereka juga berlanjut pada kompilasi band Grindcore Ujungberung berjudul Independent Rebel, dan mereka merilis single dengan judul lagu Blank Proudness. Sekitar awal tahun 1999, mereka menyepakati tawaran Anak Liar Records, perusahaan rekaman musik independent Malysia. Di bawah label tersebut mereka berhasil merilis album Three Ways Split bersama dengan band Watch It Fall (Perancis) dan Infireal (Malaysia). Biodata Dan Profil Band Burgerkill selengkapnya.
Burgerkill berhasil merilis album perdana mereka dengan title Dua Sisi oleh Riotic Records pada tahun 2000. Dan pada tahun yang sama juga,  Burgerkill merilis lagu atau single Everlasting Hope Never Ending Pain lewat kompilasi Ticket To Ride. Burgerkill menjadi nominator band Band Independent Terbaik ala majalah NewsMusik versi tahun 2000. Meninjak tahun 2001, Burgerkill melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan produk sport apparel asal Amerika, PUMA yang selama satu tahun mensupport setiap kali Burgerkill melakukan pementasan. Dan tahun berikutnya pada 2002 tepatnya bulan Oktober, sebuah produk asal Australia, INSIGHT mensupport juga Burgerkill di setiap penampilannya.

Pada pertengahan Juni 2003, Burgerkill menjadi band Hardcore pertama di Indonesia yang menandatangani kontrak 6 Album dengan major label terbesar di Indonesia, Sony Music Entertainment Indonesia. Akhirnya pada akhir tahun 2003, Band ini berhasil merilis album kedua (Berkarat). Di tahun berikutnya 2004, Burgerkill masuk kedalam salah satu nominasi di event Achievement musik terbesar di Indonesia Ami Awards lewat album Berkarat yang sudah dirilisnya tahun lalu. Dan tidak diduga, Burgerkill meraih penghargaan di kategori Best Metal Production.   
Pada awal tahun 2005, Toto memutuskan untuk hengkang dari Burgerkill, mereka kembali mengubah formasi dengan memindahkan Andris dari posisi Bass ke posisi Drums dan terus melanjutkan proses penulisan lagu dengan menggunakan additional bass player. Bulan November 2015, Burgerkill memutuskan kontrak kerja  sama dengan Sony Music Entertainment untuk album ketiganya. Namun, di pertengahan tahun 2006, Burgerkill merilis album ketiganya Beyond Coma And Despair di bawah label mereka sendiri Revolt! Records, dan album ini menjadi salah satu album terbaik di Rolling Stone Indonesia.
Biodata Dan Profil Band Burgerkill
Burgerkill dan Jasad
id.wikipedia.org
Biodata Dan Profil Band Burgerkill Lengkap Terbaru.Tidak lama kemudian, Ivan sang vokalis menghembuskan napas terakhirnya di tengah proses peluncuran album terbaru mereka pada akhir Juli 2006. Burgerkill akhirnya menemukan pengganti Ivan pada awal tahun 2007 lewat proses Audisi Vokal. Kehadiran Vicki lewat audisi tersebut menjadikan Frontman baru untuk tahap berikutnya dalam perjalanan karier Burgerkill. Di tahun tersebut mereka sukses menggelar tour album barunya di berbagai kota besar di Pulau Jawa dan Bali. Di tahun berikutnya 2009, Burgerkill menggelar konser "Allegiance to Metal Tour 2009" bersama Psycroptic dan Nemesis.
Burgerkill pernah satu panggung dengan band-band terbaik luar negeri seperti: Himsa, As I Lay Dying, dan The Black Dahlia Murder. Selang beberapa waktu kemudia Burgerkill berkerjasama dengan Xenophobic Records untuk mengedarkan album mereka di Australia. Dan pada tahun 2011 tepatnya bulan Juni, Burgerkill merilis album baru bernama Venomous. Beberapa Album Burgerkill yang sudah dirilis: Dua Sisi (2000 - Riotic Record), Berkarat (2003 - Sony Music Entertainment), Beyond Coma and Despair (2006 - Revolt Records), Venomous (2011 - Revolt Records)