search-button

Cara Membuat Musik DJ Di FL Studio 12 (Fruity Loops)

   
Anakmusik – Bagi penikmat musik DJ, disini saya akan memberi pembelajaran tentang cara membuat musik DJ di FL Studio 12. Kita tahu, bahwa FL Studio memiliki fasilitas yang mumpuni dalam membuat musik DJ, terdapat macam-macam efek suara dengan vst plugins yang akan menggiurkan telinga. Seperti adanya Drum Machine, Synthesizer, dan berbagai efek suara lainnya yang pastinya sudah tidak asing lagi kita dengar di musik atau lagu-lagu DJ. Membuat musik DJ bisa kita lakukan di FL Studio versi 9, 10, 11, maupun FL Studio (Fruity Loops) 12 versi terbaru.

Cara membuat musik DJ di FL Studio terbilang cukup rumit bagi seorang pemula, karena membuat musik DJ di Fruity Loops dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam mengisi setiap instrumen-instrumen yang kita inginkan. Beda halnya dengan pembuatan lagu-lagu sederhana, kita hanya merekam atau memasukan suara gitar, drum, piano atau pun vokal. Untuk membuat musik DJ, kita membutuhkan suara instrumen yang lebih mengisi, lebih tebal, begitu juga dengan macam-macam keunikannya. Namun, bagi pemula yang ingin membuat musik DJ di FL Studio dengan langkah-langkah yang sederhana, kamu bisa menyimak video di bawah ini.

Cara Membuat Musik DJ Di FL Studio 12 (Fruity Loops)

Video di bawah ini adalah cara membuat membuat musik DJ di FL Studio 12 yang pengerjaannya dilakukan secara bertahap dan sederhana. Seorang pemula yang ingin membuat musik DJ pastinya dapat dengan mudah dan memahaminya dengan baik.
Walaupun langkah-langkah membuat musik DJ di atas sangat sederhana, namun setidaknya kamu dapat mengembangkan pembelajaran video di atas lebih jauh lagi. Cara membuat musik DJ dengan FL Studio (Fruity Loops) bisa kita lakukan di komputer atau laptop dengan spesifikasi sederhana, tidak diperlukan spesifikasi yang khusus maupun mumpuni.
Cara Membuat Musik DJ Di FL Studio 12 (Fruity Loops)
Toxic Biohazard
FL Studio 12 (Fruity Loops)
Baca juga: