search-button

Cara Membuat Efek Gitar Di FL Studio (Fruity Loops)

   
Anakmusik – Akhirnya dapat membuat FL Studio menjadi efek gitar dengan berbagai jenis suara. Cara membuat efek gitar di FL Studio terbilang cukup mudah, bisa dengan merekam sekaligus membuatnya (Menggambar). Disini, saya akan merekomendasikan sebuah video populer yang dimana di dalamnya terdapat bagaimana cara membuat aransemen musik di FL Studio (Fruity Loops). Dari mulai drum, gitar, dan sebagainya, termasuk membuat chord gitar.

Tutorial membuat aransemen di FL Studio ini disuguhkan secara lengkap dan bertahap. Jadi, bagi pemula pun pasti mudah untuk mempelajarinya. Di video ini tertera langkah-langkah menggambar drum dengan baik menggunakan piano roll, fasilitas yang tersedia di FL Studio. Dengan piano roll, kita dapat menggambar nada yang kita inginkan. Membuat suara Drum, Piano, Saxophone, Gitar, dan berbagai instrument lainnya.

Cara Membuat Efek Gitar Di FL Studio (Fruity Loops)

Rekomendasi video efek gitar ini menggunakan vst instrument Guitar Rig, dan kita bisa memadukannya bersama salah satu software musik digital terbaik (FL Studio). Guitar Rig merupakan software musik yang bisa mengolah berbagai suara instrument, terutama gitar. Seperti membuat suara gitar petikan akustik, rhythm, melody, bass, elektrik, dan berbagai macam jenis suara lainnya.
Dengan melihat video di atas (Cara Membuat Efek Gitar Di FL Studio), kita dengan mudahnya dapat mempelajari dan mempraktekan pengetahuan tersebut kedalam karya yang kita buat. Dan, karya kita pasti bisa lebih baik dibandingkan video di atas. Karena, video di atas merupakan salah satu cara atau dasar-dasar dalam mengolah efek gitar lewat FL Studio.
Cara Membuat Efek Gitar Di FL Studio (Fruity Loops)
Baca juga: