search-button

Cara Membuat Drum MIDI Di Fruity Loops (FL Studio) Terbaru

   
Anakmusik – Bagaimana cara membuat drum MIDI di Fruity Loops (FL Studio)? Untuk kali ini anakmusik akan memberi informasi tentang cara membuat MIDI drum di FL Studio dengan cepat dan mudah. Kita tahu, bahwa Fruity Loops atau lebih dikenal dengan FL Studio merupakan salah satu software musik digital pembuat MIDI terbaik dan terpopuler di dunia. Tampilan yang sederhana dan fitur yang mumpuni membuat banyak orang menggunakan aplikasi musik ini, termasuk kalangan editor musik profesional.

Mungkin, untuk merekam suara gitar, piano atau vokal sangatlah mudah, hanya menghubungkan kabel pada laptop atau komputer dan mengikuti instruksi lainnya. Namun berbeda dengan membuat MIDI drum, membuat drum MIDI di Fruity Loops terbilang sangat repot bagi orang yang baru pertama kali mengenal FL Studio. Kita perlu memperhatikan titik tempo dan mengatur suara drum MIDI agar lebih baik, layaknya suara alat musik drum yang direkam secara langsung.

Cara Membuat Drum MIDI Di Fruity Loops (FL Studio) Terbaru

Terdapat beberapa cara untuk membuat drum midi di Fruity Loops menghasilkan suara yang lebih layak lagi, yaitu menggunakan beberapa plugins yang tersdia untuk Fruity Loops (FL Studio). Sebagai contoh, disini terdapat video Cara Membuat Drum MIDI Di Fruity Loops (FL Studio) dengan mudah dan benar menggunakan FPC Drum Machine.
Video di atas merupakan cara membuat Drum MIDI menggunakan FPC Drum Machine yang memang fitur tersebut tersedia di berbagai versi FL Studio, seperti Fruity Loops 9, 10, 11, maupun Fruity Loops (FL Studio) 12.  Dapat membuat drum MIDI layaknya suara drum sungguhan adalah hal yang menyenangkan bukan? Selamat mencoba.
Cara Membuat Drum MIDI Di Fruity Loops (FL Studio) Terbaru
Fruity Loops (FL Studio)
Baca juga: