search-button

Cara Membuat Drum MIDI Di Cubase 5 Untuk Pemula

   
Anakmusik – Bagaimana cara membuat drum MIDI di Cubase 5? Berikut ini saya akan memberikan salah satu video terbaik dalam cara membuat MIDI Drum di program musik Cubase 5. Menggambar atau membuat midi drum merupakan salah satu tahap yang paling sulit, karena dalam pengerjaan tersebut dibutuhkan kesabaran yang lebih, begitu juga dengan ketekunan dalam menyimpan setiap titik nada drum.

Disini, saya akan merekomendasikan video dasar cara membuat drum di Cubase 5 hanya dengan langkah sederhana dan cepat. Pemula yang menggemari software musik Cubase pun pasti dapat memahami dan melakukannya dengan mudah. Cubase merupakan salah satu software musik yang banyak diminati oleh kalangan editor musik profesional, dari segi tampilan maupun kualitas yang dihasilkan. Jadi, tidak salah jika Cubase adalah salah satu software aransmen musik terbaik di dunia.

Cara Membuat Drum MIDI Di Cubase 5 Untuk Pemula

Dengan Cubase, kita dapat merekam, mengubah, maupun membuat berbagai suara MIDI, Dari mulai gitar, piano, keyboard, dan instrumen lainnya, begitu juga dengan drum. Untuk lebih jelasnya lagi dalam cara membuat drum MIDI di Cubase 5, silahkan kalian amati rekomendasi video berikut ini.
Bagaimana, tidak terlalu rumit bukan? Semua itu hanya membutuhkan kesabaran dan ketekunan yang harus di utamakan. Video di atas, Cara Membuat Drum MIDI Di Cubase 5 menggunakan instrument atau vst plugins bawaan cubase sendiri. Namun, jika kalian ingin mendapat kualitas yang lebih bagus lagi, kalian bisa download atau menggunakan vst plugin drum lainnya, seperti Addictive Drums dan EZ Drummer.
Cara Membuat Drum MIDI Di Cubase 5 Untuk Pemula
Baca juga: