search-button

Cara Membuat BREAKBEAT FL Studio (Fruity Loops) Untuk Pemula

   
Anakmusik – Akhirnya dapat membuat musik breakbeat di FL Studio (Fruity Loops) dengan mudah. Pembelajaran cara membuat BREAKBEAT di FL Studio ini akan saya rekomendasi juga bagi kalian pemula yang baru mengenal software musik FL Studio. Musik breakbeat bisa dibilang juga musik yang sngat cocok untuk dugem, kita dapat membuat musik breakbeat seperti halnya musik-musik DJ, namun pembuatannya hanya menggunakan FL Studio. Awalnya, saya bingung saat mendengarkan musik-musik breakbeat, terus berpikir bagaimana cara membuat dan seperti apa prosesnya.

Namun, setelah saya mencari di berbagai artikel maupun video, akhirnya saya temukan juga bagaimana cara membuat breakbeat di FL Studio bagi pemula. Dan, dikesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan dari pengalaman yang sudah saya alami. Bagi kalian yang ingin membuat musik breakbeat dengan cepat dan mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya lewat salah satu video yang saya rekomendasikan berikut ini.

Cara Membuat BREAKBEAT FL Studio (Fruity Loops) Untuk Pemula

Video cara membuat breakbeat ini menggunakan efek-efek sederhana, dan hanya menggunakan suara Kick, Hat (Kecil), Hat (Besar), dan Snare. Namun, jika kalian sudah mempelajari dasar-dasar dalam membuat breakbeat, kalian bisa mengembangkannya lebih jauh lagi, seperti memasukan suara perkusi dan lain sebagainya.
Sebelumnya saya berterima-kasih terhadap video yang yang tertera di atas, setidaknya kita bisa berbagi pengetahuan dan pembelajaran software musik FL Studio, termasuk Cara Membuat BREAKBEAT Untuk Pemula. Video cara membuat musik breakbeat di atas menggunakan FL Studio versi 11, namun tidak jauh bedanya jika kalian ingin menggunakan FL Studio (Fruity Loops) dengan versi berbeda, seperti 9, 10, maupun 12. Selamat mencoba dan selamat berkarya.
Cara Membuat BREAKBEAT FL Studio Untuk Pemula
Baca juga: