search-button

Cara Membuat Beat Di FL Studio (Bahasa Indonesia)

   
Anakmusik – Rekomendasi video cara membuat beat di FL Studio (Bahasa Indonesia). Berikut ini merupakan cara membuat musik beat di FL Studio dengan langkah sederhana secara bertahap, sehingga pemula pasti dapat mengamati dan melakukannya dengan baik. Arti Beat dalam musik adalah sebuah ketukan teratur yang menjadi pedoman ritme, meter, dan tempo. Tutorial Fruity Loops ini akan memberikan cara sederhana dalam membuat beat dengan berbagai aransemen musik berbeda.

Membuat Beat di FL Studio (Fruity Loops) dibutuhkan berbagai suara musik yang unik dan menarik, begitu juga dengan pengaturan dan penambahan efek suara lainnya. Dan, di video ini saya rekomendasikan untuk kalian para pemula yang ingin membuat contoh-contoh musik beat, bisa menyimak Tutorial Fruity Loops di bawah ini.

Cara Membuat Beat Di FL Studio (Bahasa Indonesia)

Cara membuat musik beat di FL Studio ini hanya menggunakan beberapa suara alat musik, seperti snare drum, base drum, dan keyboard strings. Walaupun begitu, setidaknya kamu akan tahu cara dasar dalam pembuatan beat di FL Studio, dan kamu juga dapat mengembangkannya sesuai imajinasimu dalam membuat aransemen musik.
Kamu bisa terus mempelajari cara membuat beat lewat video di atas, dan perlu kamu perhatikan juga bagaimana cara mengisi instrument, memberi efek, dan pengaturan audio lainnya, sehingga kamu dapat dengan mudah jika ingin membuat beat dengan ide musik sendiri. Kita dapat membuat musik beat sebagai intro, reef, dan yang lainnya, begitu pun dengan genre musiknya, bisa sebagai hip-hop, remix, beat-box dan lain sebagainya.
Cara Membuat Beat Di FL Studio 11 (Bahasa Indonesia)
Baca juga: