search-button

Cara Membuat Acapella Di FL Studio (FruityLoops) Terbaru

   
AnakmusikCara membuat acapella di FL Studio (FruityLoops) dengan cepat dan mudah. Sebelum kita membuat musik A capella, mari kita ketahui lebih lanjut arti dari A capella. A capella merupakan salah satu jenis musik yang sama sekali tidak terdapat instrumen apapun. Penulisan A capella dapat diubah menjadi akapela. Secara harfiah, istilah arti musik a capella dalam bahasa indonesia diartikan (sesuai gaya kapel). Musik Akapela berkembang sebagai musik Religius umat Kristen.

Lagu-lagu Gregorian pada umumnya dinyanyikan dengan tidak adanya istrumen musik apapun. Orang Kristen, nasrani, yahudi dan orang muslim juga tidak mengiringi nyanyian berbagai lagu agamis dengan sebuah instrumen musik. Masyarakat muslim dalam penyanyian ini disebut dengan istilah nasyid atau anashid. Nah, untuk tutorial atau cara membuat Acapella di FL Studio, kita akan mencoba mengambil suara vokal dari musik MP3 yang sudah jadi (Master). Untuk langkah-langkahnya, silahkan simak rekomendasi video berikut ini.

Cara Membuat Acapella Di FL Studio (FruityLoops) Terbaru

Membuat Acapella Di FL Studio sangat mudah dan cepat, namun pasti akan terasa sulit bagi pemula yang baru mengenal Software Digital Musik Terbaik ini, FL Studio (FruityLoops) 12. Dengan menggunakan teknik ini, kita dapat mengambil suara vokal maupun menyimpan instrumen musiknya, begitupun sebaliknya.
Untuk membuat acapella dengan FL Studio, sebaiknya memilih dan menggunakan jenis lagu MP3 dengan ukuran yang lebih besar. Karena ukuran tersebut akan sangat berpengaruh pada kualitas yang dihasilkannya.
Cara Membuat Acapella Di FL Studio (FruityLoops)
Baca juga: