search-button

Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut”

   
Anakmusik - Berikut ini sedikit ulasan tentang Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut". Abiem Ngesti merupakan penyanyi dangdut cilik yang dijuluki Sang Pangeran Dangdut. Di era 90-an, karya-karyanya digemari oleh banyak orang, terutama penikmat musik, kalangan muda maupun tua. Acara Album Minggu kita merupakan program yang selalu tayang di Hari Minggu oleh salah satu siaran TV Indonesia, TVRI. Dimana Abiem Ngesti menjadi seorang bintang ditayangan program tersebut. Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut" selanjutnya.

Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut" selengkapnya. Memiliki suara bernada tinggi, bergaya rock and roll dan berparas tampan membuat Abiem Ngesti idola bagi para penikmat musik dangdut. Lagu yang berjudul "Pangeran Dangdut" adalah salah satu lagu andalannya dalam menghipnotis penonton sekaligus penggemarnya. Abiem Ngesti merupakan penyanyi dangdut cilik yang lahir pada 30 Oktober 1978 di Kudus-Jawa Tengah. Pangeran Dangdut adalah nama album pertamanya yang dirilis pada tahun 1992. Album ini sangat laris, membuat nama Abiem Ngesti menjungjung tinggi di industri musik tanah air.

Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut”

Beberapa album yang sukses dirilisnya diantaranya: Amir Asongan, Pangeran Dangdut, Ini Dangdut, Kugenggam Dunia, Gempa, Ini Jaman Uang, Astaghfirullah, Leila, Sonia, Gadis Baliki, dan Dahsyat. Di album-album tersebut, Abie Ngesti juga berkolaborasi bersama musisi terkenal Indonesia lainnya seperti Iis Dahlia, Dewi Purwati, Poppy Mercury, dan Erie Suzan. Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut". Kematian artis dangdut Abiem Ngesti (Lahir 30 Oktober 1978 – Meninggal 19 Agustus 1995 (umur 16):
Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut”
Cover Album Pangeran Dangdut Abiem Ngesti
Abiem Mesti meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi pada tanggal 19 Agustus 1995 di jalan tol Jakarta-Cikampek. Saat itu, mobil yang ditunggangi bersama keluarganya menabrak truk gandeng yang sedang berhenti di pinggiran jalan tol. Bukan hanya Abiem Ngesti saja, namun ibu, sepupunya, adiknya, pamannya, sekaligus sopirnya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Walaupun Abiem Ngesti sudah meninggal dunia, namun sampai saat ini karya-karyanya masih selalu dikenang, bahkan tak jarang dinyanyikan di atas panggung oleh penyanyi pendatang baru maupun penyanyi dangdut dulu yang hingga kini masih berkarya. Lagu Dahsyat, Sonia, Sekarang Dangdut, Bandar Dangdut, Rocker Dangdut, Ini Dangdut, dan Pangeran Dangdut merupakan lagu-lagu yang hingga sampai saat ini selalu menjadi kenangan bagi idolanya. Itulah sedikit ulasan tentang Profil, Biografi, Dan Biodata Abiem Ngesti "Penyanyi Cilik"-"Pangeran Dangdut".

Baca juga: