search-button

Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia Terbaru (Penyanyi Dangdut Tekenal Indonesia)

   
Anakmusik - Berikut sedikit ulasan tentang Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut). Biografi, Biodata, maupun profil Penyanyi Dangdut Iis Dahlia ini akan berguna bagi kalian yang sedang mencari informasi dan hal lainnya tentang artis dangdut Iis Dahlia. Penyanyi dangdut cantik Iis Laleliyah atau lebih kita kenal Iis Dahlia adalah artis yang berkelahiran di Bongas, Jawa Timur pada 29 Mei 1972. Karya-karyanya sukses dan melegenda ditelingan dan hati masyarakat. Beberapa lagu yang banyak dikenal dari Iis Dahlia diantaranya Payung Hitam, Seroja, Cinta Bukanlah Kapal, dan Tamu Tak Diundang. Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut) selanjutnya.

Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut) selengkapnya. Bakat yang dimiliki oleh Iis Dahlia sudah terlihat semasa kecilnya, bahkan saat ia berada di bangku kelas 4 SD, ia sering mengisi acara-acara musik panggung. Iis Dahlia melanjutkan sekolahnya di Bandung, dan disana ia mengikuti les vokal di HAPMI. Selang beberapa waktu kemudian tepatnya kelas 2 SMP, ia hijrah ke Jakarta, dan di Jakarta pun ia mengisi acara setiap malam minggu di Taman Impian Jaya Ancol, sebelum dikontrak menjadi penyanyi tetap di Taman Ria Monas dan Taman Mini Indonesia Indah. Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut).

Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut Tekenal Indonesia)

Pada tahun 1985, Iis Dahlia ditawari menjadi bintang tamu untuk acara pentas lenong yang disiarkan oleh stasiun televisi indonesia, TVRI. Di acara tersebut penampilan Iis Dahlia mengundang ketertarikan oleh salah satu produser rekaman Akurama Record. Pada tahun 1986, Iis Dahlia diberi kesempatan untuk tampil dan bernyanyi membawakan lagu-lagu mandarin dengan bahasa Indonesia. Di tahun 1986, perjuangan Iis Dahlia sangat berliku, ia sempat ditipu oleh beberapa orang yang mengaku akan memasukan dirinya ke dalam acara yang sangat terkenal pada masa itu. Tidak lama dari kejadian tersebut, akhirnya Iis Dahlia mendapat kesempatan baru lagi untuk dapat tampil di acara Wajah Baru yang disiarkan oleh TVRI, dan di acara inilah akhirnya Iis Dahlia ditawari kontrak 6 album rekaman sekaligus. Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut) seterusnya.

Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut): Produser meminta agar Iis Laeliyah mengganti namanya menjadi Iis Dahlia, yang berarti sebuah do' a dan harapan agar kariernya terus mekar harum dan mewangi. Di album pertamanya tidak meraih kesuksesan yang besar, namun di album kedua nama Iis Dahlia menjadi melambung berkat salah satu lagunya yang berjudul Tamu Tak Diundang. Iis Dahlia termasuk salah satu penyanyi dangdut yang memberi pengaruh besar terhadap perkembangan industri musik saat itu, disamping Evi Tamala, Cici Faramida dan Ikke Nurjanah. Memiliki suara merdu, berparas cantik, dan berpenampilan baik membuat reputasi dan nama Iis Dahlia lebih dikenali oleh masyarakt banyak.
Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia Terbaru (Penyanyi Dangdut Tekenal Indonesia)
Iis Dahlia Sumber Image:id.wikipedia.org
Penghargaan pertama yang diraihnya pada tahun 1990 di HDX Award, dan pada 1997 di acara Anugerah Dangdut Indonesia Iis Dahlia menjadi Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik mengalahkan beberapa penyanyi dangdut wanita lainnya seperti Ikke Nurjanah, Evie Tamala, Lilis Karlina, Cici Paramida, dan Ine Sinthya. Itulah sedikit ulasan tentang Profil, Biodata, Dan Biografi Iis Dahlia (Penyanyi Dangdut Tekenal Indonesia). Dan, tentunya masih banyak lagi karya dan penghargaan lainnya, dari dulu hingga sekarang ini.

Baca juga: