search-button

Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Susan (Lengkap Terbaru)

   
Anakmusik – Inilah Profil, Biodata & Biografi Erie Suzan (Penyanyi Dangdut Cantik Indonesia). Erie Suzan merupakan salah satu penyanyi yang terkenal pada tahun 1993 berkat single lagu yang berjudul Mabuk Duit. Selain di anugerahi paras cantik, wanita kelahiran Lamongan 30 Desember 1978 ini juga memiliki suara merdu yang mampu mengambil perhatian penikmat musik dangdut di indonesia. Kristen merupakan Agamanya penyanyi dangdut Erie Suzan. Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Suzan selanjutnya.

Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Suzan selengkapnya: Lagu-lagu yang dinyanyikan Erie Suzan sangat terkenal dan mudah dihapalkan oleh semua orang, bahkan hingga saat ini pun beberapa lagunya sering dinyanyikan oleh penyanyi dangdut pendatang baru, seperti lagu Muara Kasih Bunda, Jangan Buang Waktuku, dan masih banyak lagi. Awalnya, Erie Suzan hanya menggantikan kakaknya untuk berlatih bernyanyi, namun beberapa waktu kemudian ia berhasil menjuarai beberapa festival musik di Jawa Timur, seperti musik  pop, rock, maupun dangdut, khususnya di bidang vokal.

Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Susan (Lengkap Terbaru)

Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Susan (Lengkap Terbaru): Setelah memenangkan juara 1 pada acara Festival Rock di Jawa Timur, akhirnya ia berhasil mendapat hadiah untuk rekaman di Jakarta. Namun ia tidak hijrah begitu saja, karena usianya pada saat itu masih sangat kecil untuk berkarya di Ibu Kota. Masa penantiannya itu diisi dengan menjadi seorang pengiring musik untuk artis-artis terkenal Indonesia masa itu, seperti Yossy Lucky, Anggun C. Sasmi dan grup musik Slank. Jelang beberapa waktu kemudian, Erie Suzan mengikuti Festival Dangdut se-Jabotabek, dan di acara tersebut ia menjadi pemenang pertama yang sekaligus dihadiahi piala oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama.
Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Susan (Lengkap Terbaru)
Image Source : Twitter Erie Suzan
Profil, Biodata & Biografi Erie Suzan: Dalam acara tersebut, ada salah seorang produser musik yang tertarik dengan penampilan dan suaranya, sontak saja produser tersebut pun langsung bekerja sama untuk membuat album dangdut pertamantya Erie Suzan. Album pertamanya berjudul (Mabuk Duit), dan Erie Suzan waktu itu masih duduk di bangku SMP kelas 2. Beberapa lagu yang terkenal dari penyanyi dangut Erie Suzan diantaranya: Mabok Duit (1993), Khusus Malam Ini, Jangan Buang Waktu, Tak Dapat Menunggu, Aku Rindu, Tak Bisa Menunggu, Sabda Cinta, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu terbaik tersebut berduet juga dengan penyanyi dangdut indonesia lainnya, seperti Adibal, Alm. Abiem Ngesti, Alm. Farid Harja, Beniqno, dan Yus Yunus. 2 album trio lainnya berduet dengan Dewi Purwanti, Iis Dahlia, Mila Rosa, dan Ikke Nurjanah. Karya populer terkahir lainnya yaitu album D’Duta (8 Diva Dangdut Indonesia) yang terdapat salah satu hits single yang berduet dengan Iyeth Bustami dengan judul lagu Tak Bisa Menunggu dan Sabda Cinta. Itulah Profil, Biodata & Biografi Penyanyi Dangdut Erie Susan (Lengkap Terbaru).

Baca juga: