search-button

Cara Mengambil Lagu Dari CD Original Ke Laptop & Komputer

   
Anakmusik – Bagimana cara mengambil lagu dari CD original ke laptop & komputer? Tenang, untuk kali ini kita akan mempelajari cara copy CD MP3 ke pc maupun laptop. CD original berformat cda (CD Audio Track), yang dimana file tersebut tidak dapat di copy-paste kedalam hardisk penyimpanan komputer maupun laptop. Cara sederhana untuk menyimpan file dari CD tersebut yaitu dengan dengan melakukan CD-Ripping. Untuk mengambil lagu dari CD orginal tidak membutuhkan software khusus, dan kita bisa menggunakan program windows seadanya.

Cara Mengambil Lagu Dari CD Original Ke Laptop & Komputer

Terdapat beberapa cara mengambil lagu dari CD original, salah satunya menggunakan program windows media player bawaan windows xp maupun windows 7 sendiri. Caranya pun sangat mudah dan sederhana, cepat dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Kualitas lagu yang sudah di copy ke dalam laptop maupun komputer masih seperti kualitas saat audio berada dalam CD sebelumnya. Jadi tidak perlu khawatir dengan langkah-langkah ini. Untuk lebih jelas lagi tentang Cara Mengambil Lagu Dari CD Original Ke Laptop & Komputer, kamu bisa melihat pembelajaran di bawah ini.

  1. Masukan CD ke CD-ROOM laptop maupun komputer. Buka atau play menggunakan WMP Player.
  2. Setelah WMP Player terbuka dan deretan audio berada di samping kanan, selanjutnya klik Rip Settings dan klik More Options.
    Cara Mengambil Lagu Dari CD Original Ke Laptop & Komputer
  3. Tentukan lokasi penyimpanan lagu sesuai yang kita inginkan. Kita dapat mengubah Format yang tersedia, seperti WMA, MP3, 3GP dan sebagainya. Pilih kualitas Best Quality supaya hasil lebih maksimal.
    Cara Mengambil Lagu Dari CD Original Ke Laptop & Komputer
  4. Klik Apply, Start Rip dan Tunggu hingga proses Rip CD selesai.

Setelah semuanya selesai, kita dapat melihat hasilnya di tempat penyimpanan yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika data dari CD ada dan dan dapat diputar, berarti kamu sudah mengetahui cara meng-copy atau mengambil lagu dari CD Original ke laptop & komputer. Jika masih belum berhasil, coba lagi tahap-tahap di atas secara teliti.

Baca juga: