search-button

Cara Memperkecil Ukuran MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya

   
Anakmusik - Bagaimana cara memperkecil ukuran MP3 tanpa mengurangi kualitasnya? Tidak perlu bingung, mari kita kupas tentang cara memperkecil file mp3 dengan cepat dan mudah. Mengecilkan ukuran lagu bisa kita lakukan di android, ios, laptop, dan komputer. Dan, kita juga dapat kompres ukuran file mp3 secara online (tanpa software). Tapi, bagaimana kalau sarana internet tidak stabil dan tidak memadai untuk melakukan apa yang kita inginkan? Kalau untuk masalah ini, kita bisa melakukannya menggunakan software "MP3 Quality Modifier". Dengan software ini kita dapat memperkecil ukuran MP3 tanpa mengurangi kualitasnya, tetap dengan kualitas baik seperti sebelumnya.

"Sangat kesal rasanya memiliki penyimpan memori yang penuh. Mau dihapus semua lagu MP3 nya penting, tidak di hapus malah tambah jengkel, kita tidak bisa memasukan file MP3 lainnya lagi. Sedangkan lagu-lagu terbaru yang mau disimpan sangat berarti juga." Permasalaham inilah yang sering terjadi pada sebagian banyak orang, dan untuk mengatasi masalah tersebut kita dapat melakukan langkah-langkah dalam Cara Memperkecil Ukuran MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya.

Cara Memperkecil Ukuran MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya

  1. Terlebih dahulu Download MP3 Quality Modifier.
  2. Pasang pada komputer atau laptop, siapkan lagu MP3 yang akan kita kompres, selanjutnya buka program MP3 Quality Modifier yang sudah di instal tadi.
  3. Klik Add Files, pilih file MP3, klik Presets, Compromise Ctrl+4, klik Proses.
  4. Biarkan semuanya pengaturan standart, tunggu proses dan lihat hasilnya di Desktop dengan nama folder Output.
    Cara Memperkecil Ukuran MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya
Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, ukuran file MP3 menjadi lebih kecil namun memiliki kualitas yang sama seperti sebelumnya. Informasi tentang Cara Memperkecil Ukuran MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya ini sudah saya praktekan sendiri, dan hasilnya sangat-sangat bisa di andalkan. Mungkin kamu juga akan mencobanya?

Baca juga: