search-button

Biografi & Profil Lengkap Payung Teduh (Band Alternatif Indonesia)

   
Anakmusik – Silahkan simak Biografi  & Profil Lengkap Payung Teduh. Payung Teduh adalah salah satu band alternatif indonesia yang beraliran fusi antara folk, keroncong & jazz. Payung Teduh terlahir dari 2 orang kawan yang berprofesi sebagai pemain musik di Teater Pagupon, Mohammad Istiqamah Djamad (Is) dan Comi Aziz Kariko. Mereka meninkmati banyak waktu bersama di kantin Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Tak jarang, keduanya selalu bermain musik di kantin atau pun di berbagai event musik luar kampus. Biografi  & Profil Lengkap Payung Teduh selanjutnya. Secara tidak sadar, permainan musik dan kebersamaan mereka menguatkan karakter mereka sendiri dalam bermusik, bahkan orang disekitar menyadari, menyaksikan dan menikmati apa yang mereka suguhkan.

Biografi  & Profil Lengkap Payung Teduh: Is dan Comi adalah formasi awal Payung Teduh yang terbentuk pada tahun 2007. Sadar akan performa panggung pada tahun 2008, mereka mengajak teman lainnya untuk gabung menjadi fersonil Payung Teduh, yaitu: Cito sebagai Drummer, dan Ivan masuk sebagai pemain gitar ukulele pada tahun 2010. Angin Pujaan Hujan merupakan lagu pertama yang menyuguhkan warna dan kharisma musik mereka sendiri.

Biografi  & Profil Lengkap Payung Teduh (Band Alternatif Indonesia)

Biografi  & Profil Lengkap Payung Teduh: Perjalanan musik mereka semakin berkembang, hingga terlahir beberapa karya lagu lainnya seperti: Amy, Kucari Kamu, dan Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan. Termasuk juga beberapa karya yang terlahir dari pementasan teater bersama Catur Ari Wibowo, seperti lagu Resah, Cerita tentang Gunung dan Laut. Begitu juga dengan karya Amalia Puri dengan judul lagu Tidurlah dan Malam. Pada akhirnya, tahun 2010 mereka memutuskan untuk membuat album indie pertamanya, dan berhasil dirilis di penghujung tahun 2010. Musik dalam album pertamanya seperti musik di era golden 60’s dengan  nuansa keroncong dan jazz.
Biografi  & Profil Lengkap Payung Teduh (Band Alternatif Indonesia)
Album studio oleh Payung Teduh
Dunia Batas (2012)
Sumber Gambar : id.wikipedia.org
Pada tahun 2013, Payung Teduh berhasil merilis album studio keduanya dengan judul (Dunia Batas), tepat pada 1 April.  Album ini sepenuhnya dibawah naungan label musik indie, Ivy League Music. Pada tahun 2014 tepatnya 11 November, pihak label mengumumkan link digital download untuk album Payung Teduh – Dunia Batas. Dan, pada (18-19 April 2015) album ini dirilis dalam bentuk kaset secara terbatas sebanyak 300 keping oleh Record Store Day Indonesia. Album Payung Teduh – Dunia Batas berisi 8 lagu, diantaranya: Berdua Saja, Menuju Senja, Untuk Perempuan Yang Sedang di Pelukan, Rahasia, Angin, Pujaan Hujan, Di Ujung Malam, Resah, dan Biarkan. 

Personil Payung Teduh :
  1. Mohammad Istiqamah Djamad - Vokal, Gitar, Guitarlele, Drum
  2. Comi Aziz Kariko - Contra Bass
  3. Ivan Penwyn - Gitar, Guitarlele, Vokal Latar
  4. Alejandro "Cito" Saksakame - Drum, Cajon

Baca juga: