search-button

Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia)

   
Anakmusik - Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia). Fazal Dath merupakan salah satu musisi dangdut pria yang terkenal di era tahun 95 an. Pria kelahiran Jakarta pada 13 Maret 1953 ini menghasilkan karya dan beberapa album maupun lagu dangdut yang banyak digemari oleh kalangan penikmat musik kala itu. Salah satu karya terbaiknya yaitu lagu berjudul Benang Biru. Lagu tersebut sekaligus menjadikan Fazal Dath meraih penghargaan di Anugerah Musik Indonesia sebagai pencipta lagu dangdut terbaik pada tahun 1997. Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia) selengkapnya.

Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia) selanjutnya. Penyanyi dangdut senior ini lebih dikenal sebagai pencipta lagu yang produktif. Namun, penyakit komplikasi yang dialaminya mengakibatkan ia meninggal dunia. Penyakit diabetes yang dideritanya mengharuskan ia berhenti berkarya dan menutup mata pada 29 Maret 2011 di Rumah Sakit Husada Mangga Besar.

Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia)

Lagu terbaiknya Benang Biru hingga sampai saat ini selalu dinyanyikan oleh artis dangdut papan atas lainnya, seperti Elvy Sukaesih, Dewi Persik, Lilis Karlina, Ine Chintya dan penyanyi dangdut populer lainnya. Bahkan, tak jarang juga penyanyi dangdut pendatang baru menyanyikan lagu-lagu karya Alm. Fazal Dath. Itulah sedikit ulasan tentang Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia).
Biografi Fazal Dath (Penyanyi Dangdut Legendaris Indonesia)
Cover Album : Karya Emas Fazal Dath

Baca juga: