search-button

Tips Membuat Konsep Acara Musik Sederhana Dan Menarik

   
Anakmusik – Untuk kali ini kita akan mengupas bagaimana langkah-langkah cara membuat acara musik sederhana, namun terkesan menarik dan membuat banyak pengunjung menggemarinya . Terdapat beberapa acara musik yang dapat kita buat, seperti festival band, parade band, dan sebagainya. Acara musik tersebut juga dapat diselenggarakan sesuai waktu yang kita inginkan, misalkan: di hari 17 agustus, acara musik ngabuburit di bulan puasa (ramadhan) , maupun di hari-hari istimewa lainnya.

Membuat konsep acara musik sangatlah mudah, namun kita perlu mempertimbangkan terlebih dahulu dampak baik dan buruknya dalam rencana acara musik tersebut. Kita juga harus siap menanggung resiko apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan di acara musik yang akan kita selenggarakan. Kurang lebihnya kita butuh waktu 3 atau 4 bulan persiapan sebelum acara musik dilangsungkan.

Tips Membuat Konsep Acara Musik Sederhana Dan Menarik

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat konsep acara musik semenarik mungkin agar dapat kunjungan banyak dari penonton. Buatlah proposal acara musik secara lengkap, dari mulai awal hingga akhir acara. Jika konsep atau tema acara musik kita menarik, kita dapat meminta perusahaan-perusahaan untuk mensponsorinya, dan sponsor tersebut pasti tidak akan keberatan bekerja sama apabila konsep acara musik yang kita buat dapat saling menguntungkan.

Setelah sponsor mau memberi dana dan bekerja sama, selanjutnya kita tempuh perijinan-perijinan tempat secara bertahap, dari mulai desa, kecamatan, ataupun kabupaten. Tidak lupa juga dengan meminta ijin pada kepolisian setempat, sehingga acara musik yang akan kita buat akan aman dan terkendali.
Cara Membuat Konsep Acara Musik Sederhana Dan Menarik
Langkah selanjutnya setelah taha-tahap di atas sudah dilaksanakan, kita sebarkan pamflet di berbagai tempat yang sekiranya mampu berpartisipasi dalam acara musik yang akan kita gelar, seperti di sekolah-sekolah, studio-studio musik, dan tempat-tempat ramai lainnya yang banyak dikunjungi semua orang.

Baca juga: