search-button

15 Pemain Bass Terhebat Dan Terbaik Di Dunia

   
Anakmusik – Berikut ini merupakan sekilas informasi bassist terbaik dunia versi rolling stone atau daftar nama pemain bass terhebat dan terbaik di dunia. Menjadi pemain gitar bass terkenal di dunia adalah salah satu pencapaian terbesar bagi seorang bassist, namun untuk mendapatkan hal itu tidaklah mudah. Seorang bassist harus memiliki teknik permainan bass dengan ciri khas tersendiri, namun tidak menghilangkan permainan gitar bass pada umumnya. Siapa pemain gitar bass terhebat dan terbaik di dunia idolamu?

Semoga saja di 15 pemain gitar bass terhebat dan terbaik di dunia berikut ini ada salah satu bassist idolamu yah. Setiap pemain bass ini pastinya memiliki perjalanan istimewa, ada yang berkarier secara solo, dan ada juga yang berkarier bersama grup band-nya. Seluruh dunia, termasuk Indonesia, sangat banyak sekali pemain gitar bass yang memiliki permain hebat, baik wanita ataupun pria. Keterpopuleran mereka didapat dari kerja keras, semangat, dan teknik permainan bass yang berkembang dengan cepat. Siapa saja mereka? Mari kita lihat daftar pemain bass terhebat dan terbaik di dunia.

15 Pemain Bass Terhebat Dan Terbaik Di Dunia


  1. Charles Mingus. Charles Mingus Jr. adalah seorang bassist terbaik yang akan dikenal sepanjang masa di dunia. Pria kelahiran 22 April 22, 1922 ini adalah salah satu pemain bass amerika yang menyukai genre musik blues, jazz, dan musik klasik.
  2. Les Claypool. Leslie Edward Les Claypool. Seorang musisi, penulis lagu, komposer, penyanyi, aktor, bassist sekaligus vokalis dari band Primus. Pria yang lahir pada 29 September 1963 ini adalah salah satu bassist terbaik dunia yang berasal dari Amerika.
  3. Flea. Bernama lengkap Michael Peter Balzary. Ia lahir pada 16 Oktober 1962 di Australia. Flea adalah musisi, pemain bass, sekaligus komposer band rock Red Hot Chili Peppers. Genre musik yang ia sukai yaitu; alternative rock, experimental rock, Funk rock, hardcore punk, dan punk rock. Pada tahun 2001, Flea mendirikan sebuah organisasi pendidikan musik non profit bernama Silverlake Conservatory of Music.
    Pemain Bass Terhebat Dan Terbaik Di Dunia
  4. Victor Wooten. Victor Lemonte Wooten adalah seorang produser, komposer, dan pemain bass asal Amerika yang pernah mendapat penghargaan dari Grammy Awards. Ia dikenal sebagai bassist yang membawa pengaruh besar terhadap pemain gitar bass lainnya. Dikenal dengan beberapa album solo-nya dan juga personil dari Bela Fleck & The Flecktones yang merupakan pemenang di ajang Grammy Supergroup.Victor Lemonte Wooten lahir di Mountain Home, Amerika Serikat  pada 11 September 1964.
  5. Phil Lesh. Bernama lengkap Philip Chapman Lesh, lahir di Berkeley, California, U.S. pada 15 Maret 1940. Ia merupakan seorang musisi, bassist, sekaligus pendiri band rock dunia tahun 1995, Grateful Dead. Baca Kelanjutannya!!!
Baca juga: