search-button

Gitar Bass Termahal Di Dunia (Flora Aurum)

   
Anakmusik – Flora Aurum merupakan nama gitar bass termahal di dunia yang dibuat oleh Jens Ritter, seorang Luthier asal Jerman (Pembuat Instrumen String). Bass termahal di dunia ini dibeli oleh Wynn dan Co, seorang pedagang perhiasan asal Las Vegas dengan harga Rp. 228.8250.000, atau sekitar US$ 250.000. Bass Flora Aurum ini pastinya memiliki semuanya yang dibutuhkan oleh bassist. Kualitas permainan dan suara tergantung juga dengan jenis gitar yang digunakan, semakin baik kualitas gitar bass, maka semakin baik juga suara yang dihasilkan, dan semakin nyaman juga dimainkan.

Jika kamu seorang bassist, pasti ingin juga memiliki salah satu gitar bass termahal di dunia ini. Gitar bass ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, dari bahan, bentuk, warna, dan sebagainya. Bahan yang digunakan oleh gitar bass termahal di dunia ini tidak sembarangan, menggunakan kayu-kayu khusus yang lebih baik dibandingkan kayu untuk gitar bass pada umumnya. Flora Aurum memilki body yang lebih besar, neck yang lebih panjang, memiliki 4 senar, namun memiliki kualitas yang berbeda, lebih mumpuni dibandingkan gitar bass biasanya.

Gitar Bass Termahal Di Dunia (Flora Aurum)

Berikut ini merupakan spesifikasi dari gitar bass termahal di dunia (Flora Aurum).
Gitar Bass Termahal Di Dunia (Flora Aurum)
Flora Aurum
Gitar Bass Termahal Di Dunia
  • Memilki pola bunga pada fingerboard, pola bunga tersebut terbuat dari emas 24 karat.
  • Berlian hitam menghiasi setiap tatahan daun.
  • Bahan handcast, knob, tombol tuner, dan brdige terbuat dari emas.
  • Memiliki berlian kecil di atas 2 knob-nya.
  • Berlian hijau kecil menjadi penanda di setiap posisi knob.
  • Bahan yang digunakan untuk Nut di Neck, terbuat dari gading Mammoth berusia 10.000 tahun. Dan, masih banyak lagi keistimewaan lainnya dari gitar bass termahal di dunia (Flora Aurum) ini.

Baca juga: