search-button

Daftar Bassist Terbaik Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui

   
Anakmusik – Disini kalian akan mengetahui nama-nama pemain bass terhebat dan terbaik sepanjang masa. Setiap pemain bass terbaik sepanjang masa ini pastinya akan dikenal selalu oleh para musisi dunia, termasuk bassist lainnya. Karena, pemain bass terhebat mampu memberikan perkembangan yang baik bagi bassist yang bermain di era modern sekarang ini. Di dunia ini sangat banyak bassist yang namanya populer di seluruh dunia, siapa saja mereka? Berikut informasi ini saya rangkum, Daftar Bassist Terbaik Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui.

Daftar Bassist Terbaik Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui


  1. Berry Oakley. Raymond Berry Oakley III merupakan salah satu bassist terbaik dunia asal Amerika Serikat. Ia lahir pada 4 April 1948, dan meninggal dunia pada 11 November 1972. Ia adalah pendiri sekaligus pemain bass dari grup musik rock amerika, The Allman Brothers Band. Rock dan Southern rock adalah genre yang disukainya.
  2. Geezer Butler. Terence Michael Joseph Geezer Butler adalah seorang penulis lagu, musisi, sekalgus bassist asal Inggris. Ia bermain bersama Black Sabbath, band heavy metal. Ia juga pernah merekam lagu bersama Ozzy Osbourne, GZR, dan Heaven & Hell. Seorang pemain bass terbaik dunia yang lahir pada 17 Juli 1949 ini memiliki gaya permainan yang beda dari bassist terbaik lainnya. Ia mengatur instrument-nya dari E-A-D-G ke C#-F#-B-E, seperti yang bisa kita dengar di albumnya,  Master of Reality.
  3. Mike Gordon. Michael Eliot Mike Gordon adalah pemain bass sekaligus vokalis paling dikenal sebagai anggota pendiri sekaligus bassist untuk band rock and roll Amerika, Phish. Selain gitar bass, Mike Gordon juga mampu bermain dengan baik menggunakan alat musik lainnya, seperi piano dan gitar. Bassist terbaik dunia ini lahir pada 3 Juni 1965 di Sudbury, Massachusetts.
    Daftar Bassist Terbaik Dunia
  4. Jack Bruce. John Symon Asher Bruce adalah salah satu bassist legendaris terbaik dunia yang lahir pada 14 Mei 1943, dan menginggal dunia pada 25 Oktober 2014. Pemain gitar bass yang berasal dari Skotlandia ini semasa hidupnya menyukai genre musik Rock, Blues, dan Jazz. Kepiawannya dalam bermain gitar bass memberikan pengaruh besar terhadap bassist di era masa kini. Pada tahun 2011 tepatnya bulan Maret, ia  termasuk ke delapan pemain bass terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone.
  5. Steve Harris. Stephen Percy Steve Harris adalah musisi, penulis lagu, sekaligus pemain gitar bass terbaik dunia yang lahir pada 12 Maret 1956 di Inggris. Ia merupakan pendiri dari salah satu band heavy metal Inggris, Iron Maiden. Pada 24 September 2012, Stephen Percy Steve Harris merilis album debut solonya, yang bernama British Lion.
Sebelumnya Baca Selanjutnya

Baca juga: