search-button

Daftar Bassist Terbaik Dunia Saat Ini dan Sepanjang Masa

   
Anakmusik – Berikut ini merupakan bassist terbaik dunia saat ini dan sepanjang masa. Ini merupakan artikel dari kelanjutan 15 pemain bass terbaik dunia. Bukan hal yang mudah menjadi seorang pemain bass terkenal dunia, mereka memiliki perjalanan panjang untuk  mempopulerkan nama-nya sendiri. Berbagai cerita menarik, pengalaman, rasa sedih, bahagia, dan rasa semangat tinggi adalah salah satu cara untuk menempuh semuanya. Kini, mereka menjadi seorang bassist terbaik dunia yang namanya dapat dikenal oleh semua orang.

Bukan hanya nama-nya saja yang dikenal oleh semua orang, termasuk musisi atau pecinta musik. Namun, ciri khas-nya dalam memainkan gitar bass juga termasuk salah satu andalannya untuk menjadi seorang bassist terbaik dan terkenal di dunia. Siapa nama pemain bass terhebat yang kamu ketahui? Mungkin, di daftar bassist terbaik dunia ini ada salah satu bassist idola-mu. Silahkan simak artikel Daftar Bassist Terbaik Dunia Saat Ini dan Sepanjang Masa berikut ini.

Daftar Bassist Terbaik Dunia Saat Ini dan Sepanjang Masa


  1. Aston Barrett. Bernama lengkap Aston Francis Barrett atau lebih dikenal dengan nama Family Man dan Fams adalah salah satu Bassist terbaik dunia yang lahir pada 22 November 1964 di Kingston Jamaica. Musisi Jamaika dan Rastafarian ini menerima  penghargaan Lifetime Achievement oleh Bass Player (magazine). Aston merupakan saudara dari Barret lainnya, adik drummer Carlton (Carly) Barret, yang bermain bersama Lee Perry The Upsetters, The Hippy Boys, The Wailers, dan Bob Marley.
  2. Bootsy Collins. William Earl Bootsy Collins merupakan seorang musisi amerika yang lahir pada 26 Oktober 1952 di Cincinnati. Namanya terkenal saat bermain musik bersama James Brown pada tahun 1970, dan beberapa waktu kemudian bermain bersama Parliament-Funkadelic. Kepiawannya memainkan bass dan vokal, menobatkan bahwa ia sebagai salah satu nama terkemuka di Funk. Ia merupakan salah satu pemain gitar bass terhebat dunia dan anggota yang terkenal di Rock and Roll Hall of Fame.
  3. Geddy Lee. Geddy Lee Weinrib lahir pada 29 Juli 1953 di Willowdale, Ontario, Canada. Ia merupakan salah satu penulis lagu, penyanyi, bassis dan keyboardist di grup musik Kanada, Rush. Pada tahun 1968, Geddy Lee bergabung bersama Rush atas permintaan teman semasa kecilnya, Alex Lifeson. Saat itu ia menjadi bassist dan menggantikan Jeff Jones, vokalis asli dari Rush. Geddy Lee merilis solo pertamanya pada tahun 2000 dengan judul lagu My Favourite Headache.
    Daftar Bassist Terbaik Dunia Saat Ini dan Sepanjang Masa
  4. John Entwistle. John Alec Entwistle merupakan salah satu bassist legendaris dunia yang lahir pada 9 Oktober 1994, dan meninggal dunia pada 27 Juni 2002 di London-Inggris. Ia merupakan seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, dan lebih dikenal sebagai salah satu pemain bass terbaik yang bermain bersama grup band rock Inggris, The Who.
  5. John Paul Jones. John Baldwin atau lebih dikenal dengan nama panggung John Paul Jones merupakan multi-instrumentalis, arranger, komposer, penulis lagu, dan seorang produser rekaman Inggris. Pria kelahiran Inggris pada 3 Januari 1946 ini dikenal sebagai keyboardist, bassist, dan co-penulis lagu untuk Led Zeppelin, band rock inggris. Musisi serbaguna ini juga dapat memainkan ukulele, sitar, cello, mandolin, autoharp, gitar, koto, piano dan alat musik lainnya. John Paul Jones adalah orang yang berpengaruh terhadapap perkembangan musik rock and roll di dunia. Jones merupakan bagian dari grup musik Them Crooked Vultures bersama Dave Grohl dan Josh Homme, dimana ia menjadi seorang pemain gitar bass. Pada tahun 2014, Jones menduduki peringkat pertama pada daftar majalah Paste sebagai 20 Most Underrated Bass Guitarists.

Baca juga: