search-button

Cara Membuat Video Foto Profil Facebook Dengan Cepat

   
Anakmusik – Inilah cara membuat foto profil facebook dengan video klip singkat. Setelah banyak pertanyaan bagaimana cara membuat video foto profil facebook, akhirnya kini facebook memberikan fasilitasnya juga. Kini, kita dapat membuat format profil baru facebook menggunakan gambar bergerak, bukan gambar format GIF, melainkan sebuah format video singkat yang ada dalam smartphone ataupun merekamnya secara langsung. Bagaimana, menarik bukan? kita bisa melihat video profil facebook, bukan lagi foto profil facebook.

Semakin banyak pengguna facebook di dunia, maka fasilitas demi fasilitas pun ditingkatkan dengan baik, dan lebih menarik lagi. Untuk cara membuat video foto profil facebook, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya nanti di bawah ini. Membuat video untuk profil facebook sangatlah mudah, seperti hal-nya kita mengupload sebuah gambar atau foto, dan hanya menggunakan sebuah aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone yang kamu genggam saja.
 

Cara Membuat Video Foto Profil Facebook Dengan Cepat

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi Facebook. Login dan klik More yang berada di bawah kanan tampilan Facebook. Pilih Profil Facebook kamu.
    Cara Membuat Video Foto Profil Facebook
  2. Klik Edit pada foto profil, maka akan muncul: Take a New Profile Video, Upload Video or Photo, Select Photo on Facebook, dan View Profil Video. Pilih Take a New Profile Video jika kamu ingin merekam video secara langsung, dan pilih Upload Video or Photo jika kamu ingin memilih format yang ada dalam smartphone genggamanmu.
    Cara Membuat Video Foto Profil Facebook
  3. Selanjutnya kamu potong atau trim video tersebut, lalu pilih Next pada tampilan pojok kanan atas, dan lihatlah hasilnya.

Sekarang lihat, jika profil facebook telah bergerak, maka kamu berhasil mengikuti cara membuat video foto profil Facebook seperti keterangan di atas. Namun, yang disayangkan yaitu: fitur ini baru tersedia bagi sejumlah pengguna Apple, termasuk iPhone, dan video foto profil Facebook ini hanya berdurasi 0:07 detik. Jadi, bagi kamu pengguna iOS atau iPhone, segeralah mencobanya. Dan, bagi kamu pengguna smartphone andorid atau yang menggunakan Facebook lewat komputer dan laptop, bersabarlah. Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa melihat video youtube berikut ini: How to Make Your Facebook Profile Picture Into A Looping Video.

Baca juga: