search-button

Cara Crop Video Klip Dengan Mudah Dan Cepat

   
Anakmusik – Ternyata yang bisa di crop itu bukan foto saja, namun sebuah video klip pun bisa di crop dengan sangat mudah. Kita dapat meng-crop layar video klip dengan software Camtasia. Software video Camtasia bisa didapatkan secara gratis, dan Camtasia juga memiliki banyak fasilitas seperti software editing video lainnya. Manfaat dari crop video yaitu: kita bisa menghilangkan sesuatu yang seharusnya tak nampak pada video tersebut, sehingga akan terlihat menarik untuk ditonton. Bagaimana cara crop layar video klip menggunakan camtasia?

Cara crop layar video klip menggunakan camtasia sangat cepat dan mudah, dan Camtasia juga dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan teks pada video, memberi efek pada video, menggabungkan video dan lagu, menggabungkan video dan gambar atau foto, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. Untuk kamu yang memiliki video pribadi yang mana di dalam video tersebut terdapat layar yang seharusnya tidak ditampilkan, maka kamu bisa mengikuti cara crop video klip menggunakan Camtasia seperti berikut ini.

Cara Crop Layar Video Klip Dengan Mudah Dan Cepat

Itulah langkah-langkah cara crop video klip menggunakan Camtasia, sangat mudah dan sederhana bukan? Camtasia juga dapat memotong satu video menjadi terbagi ke beberapa bagian, dan menggabungkan beberapa video menjadi satu format video yang kamu inginkan. Kita bisa crop video klip pada bagian sisi kanan, sisi kiri, bagian atas, bagian bawah ataupun mengambil video klip hanya bagian tengahnya saja. Pastikan juga kamu menggunakan Camtasia Studio 8 versi terbaru.

Baca juga: