search-button

Biografi – Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016

   
Anakmusik – Ada yang tahu tentang Joey Alexander? Pemain piano yang tampil di Grammy Award 2016. Untuk kalian yang ingin tahu lebih lengkap lagi, silahkan simak terus Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016 berikut ini. Ternyata Joey Alexander belajar alat musik piano secara autodidak, dan ia juga merupakan musisi Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat. Mengagumkan sekali bukan?

Bernama lengkap Josiah Alexander Sila yang merupakan musisi asal Indonesia, tepatnya di Denpasar, Bali. Ia lahir pada tanggal 25 Juni 2003. Joey adalah salah satu pianis muda jazz Indonesia yang berhasil masuk nominasi Grammy Award 2016 untuk kategori: Best Instrumental Jazz Album (My Favorite Things) dan Best Jazz Solo Improvisation (Giant Steps). Walaupun joey saat ini masih muda dan belajar piano autodidak, namun improvasi dan teknik permainan piano-nya tidak bisa diragukan lagi. Ia mampu bermain sama seperti hal-nya pemain piano profesional. Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016 selanjutnya.

Biografi – Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016


Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016. Pada tahun 2015 tepatnya tanggal 12 Mei, ia merilis album perdananya di bawah Motema Record – New York. Album pertama tersebut diberi judul (My Favorite Things). Dan, dari album inilah ia mendapat nominasi dan bermain bersama musisi dunia lainnya di Grammy Award 2016. Sejak usia enam tahun, Joey hampir belajar musik jazz sendiri secara autodidak ketika ia diberi hadiah alat musik keyboard oleh orang tuanya. Dan, ia juga pernah tampil di hadapan musisi dunia Bill Clinton dan Herbie Hancock.
Biografi – Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016
Joey mendapat dan memenangi banyak penghargaan lewat permainan cantik piano-nya, beberapa diantaranya yaitu: Grand Prix Master-Jam Fest 2013, tampil di Montreal International Jazz Festival dan Newport Jazz Festival pada tahun 2015. The New York Times juga menulis bahwa ia menjadi (Sensasi Dalam Semalam) yang saat itu Joey di undang bermain di malam gala Jazz at Lincoln Center 2014 oleh Wynton Marsalis. Itulah singkat Biodata Joey Alexander Sila Pianis Indonesia Grammy 2016.

Baca juga: