search-button

5 Pemain Bass Wanita Terbaik Di Dunia

   
Anakmusik – Berikut ini merupakan bassis atau pemain bass wanita terbaik di dunia. Gitar bass, biasanya identik dimainkan oleh seorang laki-laki, namun bagaimana jika seorang perempuan cantik memainkan gitar bass dengan hebat melebihi laki-laki? Menarik untuk ditonton bukan? Di dunia ini banyak sekali pemain bass wanita yang tergabung dalam sebuah grup band, ada yang terkenal di negaranya sendiri, dan ada juga yang terkenal ke seluruh pelosok dunia. Apa di indonesia ada pemain gitar bass wanita?

Di indonesia sendiri juga ada pemain bass wanita terbaik beberapa diantaranya: Cameria Happy Pramita, Diana Widoera, Jojo Draven, Nissa Hamzah dan yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini (Pemain Bass Wanita Terbaik Di Dunia). Lalu, siapa saja pemain gitar bass wanita yang terkenal dan terbaik di dunia? Nah jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan simak informasi di bawah ini!

5 Pemain Gitar Bass Wanita Terbaik Di Dunia

  1. Jenny Lewis. Jennifer Diane "Jenny" Lewis adalah seorang penulis lagu, penyanyi, musisi dan aktris asal amerika. Ia merupakan seorang vokalis utama dari band rock indie Rilo Kiley. Walaupun ia seorang vokalis, namun ia juga mampu memainkan gitar bass dengan baik, dan itu bisa dibuktikan di salah satu lagu Rilo Kiley yang berjudul Portions for Foxes. Pemain gitar bass wanita terbaik dunia ini lahir pada tanggal 8 Januari 1976. 
  2. Melissa Auf Der Maur. Wanita berparas cantik dan menarik ini merupakan salah satu pemain bass wanita yang lahir di Kanada pada tanggal 17 Maret 1972. Selain ia mampu memainkan gitar bass dengan baik, ia juga merupakan seorang aktris, fotografer, penulis lagu, sekaligus penyanyi. Alternative rock adalah genre musik yang mainkannya.
    Pemain Gitar Bass Wanita Terbaik Di Dunia
  3. Esperanza Spalding. Pemain bass terbaik dunia lainnya yaitu wanita asal Amerika, Esperanza Spalding. Musisi ini merupakan pemain bass jazz, cello, penyanyi, sekaligus seorang Arranger musik. Esperanza Spalding lahir pada tanggal 18 Oktober 1984 di Portland, Oregon, U.S.
  4. Kim Gordon. Bernama lengkap Kim Althea Gordon. Wanita yang satu ini juga termasuk salah satu pemain bass wanita terhebat di dunia. Ia merupakan musisi amerika, penulis lagu, dan seniman visual. Ia lahir pada tanggal 28 April 1953 di Rochester, New York. Kim Gordon mulai terkenal sebagai pemain gitar bass dan menjadi vokal di band rock alternatif City New York Sonic Youth yang dibentuk oleh suaminya pada tahun 1981.
    Pemain Gitar Bass Wanita Terbaik Di Dunia
  5. Kate Nash. Kate Marie Nash merupakan pemain bass asal inggris, dan selain dapat bermain gitar bass, musisi ini juga mampu memainkan alat musik keyboard, drum, gitar, dan sekaligus vokal. Kate Nash lahir pada tanggal 6 Juli 1987 di inggris. Adakah salah satu pemain bass wanita terbaik idolamu?