search-button

4 Pemain Saxophone Legendaris Dunia

   
Anakmusik – Berikut ini merupakan nama-nama pemain saxophone legendaris dunia yang membawa pengaruh besar terhadap permainan alat musik saxophone di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saxophone merupakan salah satu alat musik tiup yang populer di dunia, semua kalangan usia banyak yang memainkannya, kalangan wanita, maupun laki-laki. Alat musik Saxophone dapat dimainkan secara solo maupun mengiringi alat musik lainnya, seperti piano, biola, gitar, drum dan sebagainya. Bagi kalian yang gemar memainkan alat musik yang satu ini, pastinya ingin tahu juga dengan atau siapa pemain saxophone legendaris dunia yang mengembangkan permainan saxophone menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Di dunia ini sangat banyak pemain saxophone, ada yang belajar mengikuti sekolah musik, dan ada juga yang belajar secara otodidak. Kamu termasuk yang mana? Tenang, jika kamu ingin belajar saxophone secara otodidak, kamu bisa mengikuti pembelajaran berikut ini Cara Belajar Saxophone Bagi Pemula. Dan, untuk kamu yang ingin mengetahui siapa Pemain Saxophone Legendaris Dunia, bisa melihat deretan nama pemain saxophone berikut di bawah ini.

4 Pemain Saxophone Legendaris Dunia Yang Perlu Kamu Ketahui

  1. Charlie Parker. Bernama lengkap Charles Charlie Parker yang lebih dikenal dengan nama Yardbird atau Bird adalah seorang musisi asal amerika yang merupakan juga komposer dan pemain saksofon jazz terkenal dunia. Charles Parker lahir pada tanggal 29 Agustus 1920 dan menginggal dunia pada tanggal 12 Maret 1955.
    Pemain Saxophone Legendaris Dunia
  2. Coleman Randolph. Pemain saxophone legendaris dunia lainnya yaitu Coleman Randolph Hawkins. Hawk atau Bean terkadang nama julukan pemain saxophone terkenal dunia ini. Salah satu tenor jazz saxophonist Amerika yang membawa pengaruh besar terhadap gaya permainan alat musik saxophone. Hawk lahir pada tanggal 21 November 1904, dan meninggal dunia pada tangga 19 Mei 1969.
  3. Joe Henderson. Salah satu pemain saksofon jazz amerika yang lahir pada tanggal 24 April 1937 dan meninggal dunia pada tanggal 30 Juni 2001. Ia berkarir lebih dari empat puluh tahun, dan di masa hidupnya ia memberi pengaruh besar terhadap gaya permainan alat musik saxophone.
    Pemain Saxophone Legendaris Dunia
  4. Stanley William Turrentine. Pemain saxophone legendaris selanjutnya yaitu Stanley William Turrentine. Lahir pada tanggal 5 April 1934 dan meninggal dunia pada tanggal 12 September 2000. Ia lebih dikenal dengan nama panggung Mr. T atau The Sugar Man.

Baca juga: