search-button

4 Pemain Cello Terkenal dan Terbaik di Dunia

   
Anakmusik – Siapa saja pemain cello terkenal dan terbaik di dunia yang kamu ketahui? Di indonesia sendiri, termasuk kota jakarta, bandung, surabaya dan kota lainnya banyak yang menggermari alat musik Cello ini, dari kaum pria maupun wanita. Musisi yang memainkan alat musik cello atau pemain cello disebut dengan julukan (Cellist). Sebelum kita mengetahui para pemain Cello terkenal dan terbaik di dunia, alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu sejarah dari alat musik Cello.

Setiap pemain Cello terkenal dan terbaik di dunia memiliki sejarah dan riwayat hidup yang mengesankan, dari karyanya maupun gaya bermain musiknya. Mari kita baca terlebih dahulu sejarah alat musik Cello berikut ini: Nama Cello sendiri merupakan singkatan dari bahasa Italia Violoncello, yang memiliki arti Violone Kecil. Violone merupakan sebuah instrumen kuno, viol besar, yang hampir menyerupai bass modern. Cello sangat erat sekali dengan musik klasik Eropa, dan Cello merupakan salah satu bagian dari orkesta standar yang dapat memberikan suara bass dalam kuartet gese. Alat musik Cello ini kurang lazim dalam musik pop, namun terkadang ditampilkan juga dalam beberapa rekaman musik rock dan pop. Bagi yang gemar memainkan alat musik Cello, pastinya tahu juga dengan Pemain Cello Terkenal dan Terbaik di Dunia berikut ini.

4 Pemain Cello Terkenal dan Terbaik di Dunia

  1. Alban Gerhardt. Salah satu pemain cello terkenal dan terbaik dunia ini lhir di Jerman pada 25 mei 1969. Alban Gerhardt memainkan Cello yang dibuat oleh Matteo Goffriller pada tahun 1710. Alban sendiri dikenal secara internasional karena permainan Cello-nya secara solo, di wilayah London Philharmonic Orchestra, Cleveland Orchestra, dan Berlin Philharmonic Orchestra.
  2. Luka Sulic. Pemain Cello asal Kroasia dan Slovenia yang lahir pada 25 agustus 1987. Gaya permainannya sangat indah, dan itu terbukti saat bermain bersama Stjepan Hauser  di group 2Cellos. Lahir di Maribor, Slovenia SR, SFR Yugoslavia. Ayahnya juga pemain cello, dan banyak anggota keluarganya yang berhubungan dengan musik.
    Pemain Cello Terkenal dan Terbaik di Dunia
  3. Stjepan Hauser. Pemain cello asal Kroasia yang lahir pada 15 Juni 1986, ia merupakan anggota 2Cellos, bersama dengan Luka Sulic.
  4. Yo-Yo Ma. Salah satu pemain Cello terbaik dunia yang lahir pada pada 7 Oktober 1995. Ia merupakan seorang Cellist Tionghoa-Amerika. Yo-Yo Ma atau sering dipanggil dengan Ma  dilahirkan di Paris, dan kedua orang tuanya berasal dari negeri Tiongkok. Ibu Ma merupakan seorang penyanyi, sedangkan Ayahnya seorang komponis musik. Keluarganya pindah ke New York-Amerika ketika usia Ma 7 tahun.

Dari daftar pemain Cello terkenal dan terbaik di dunia di atas apakah ada Cellist yang kamu idolakan? Hal yang menyenangkan jika kita dapat mengetahui informasi dari alat musik (Cello) yang kita sukai, dari mulai belajar, bermain, termasuk mengenal kumpulan pemain cello terkenal dan terbaik di dunia.

Baca juga: