search-button

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Video Karaoke Dari YouTube

   
Anakmusik – Untuk kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara menghilangkan suara vokal pada video karaoke dari YouTube. Bagi yang gemar berkaraoke di rumah, pastinya pernah mencoba mendownload lagu-lagu dan video karaoke dari YouTube. Kita bernyanyi sambil mengikuti musik dan lirik lagu yang berada di dalam video tersebut. Namun, sebagian orang belum mengetahui bahwa sebenarnya video tersebut dapat kita hilangkan suara vokal maupun musiknya. Mau tahu cara menghilangkan suara vokal pada video karaoke dari YouTube?

Cara menghilangkan suara vokal pada video karaoke dari YouTube sangat mudah, dan tidak memerlukan software yang dikhususkan untuk mengatur suara karaoke. Hanya dengan menggunakan pemutar video saja kita dapat melakukannya, seperti menggunakan windows media player, media player klasik, winampz, Gom Player dan sebagainya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan suara vokal pada video karaoke dari YouTube? Berikut langkah-langkahnya.

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Video Karaoke Dari YouTube

  1. Download terlebih dahulu video karaoke dari YouTube.
  2. Putar video menggunakan windows media player atau yang lainnya.
  3. Untuk menghilangkan suara vokal pada video karaoke tersebut, kamu perlu mengatur mixer audio yang berada di laptop maupun komputer yang kita gunakan.
    Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Video Karaoke Dari YouTube
  4. Klik Speaker yang berada di pojok bawah, lalu klik Mixer, Devices, Speakers, pilih kolom Levels, klik Balance Volume Control.
  5. Setelah muncul Balance, pilih L menjadi 50, sedangkan R menjadi 0. 

Seperti itulah cara menghilangkan suara vokal pada video karaoke dari YouTube, kita bisa mengubah audionya menjadi stereo atau mono. Kita juga dapat melakukan hal ini tanpa perlu mendownload atau memutar video secara langsung di media player, namun dengan secara langsung streaming di YouTube pun kita dapat melakukan hal tersebut. Semoga cara menghilangkan suara vokal pada video karaoke dari YouTube ini dapat berguna bagi kalian yang gemar berkaraoke.

Baca juga: