search-button

Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Dengan Audacity Terbaru

   
Anakmusik – Bagaimana cara menghilangkan vokal pada lagu dengan Audacity? Menghilangkan suara vokal pada lagu MP3 menggunakan Audacity sangat mudah sekali, ini berguna sebagai salah satu cara pembuatan lagu-lagu karaoke. Bagi kamu yang gemar berkaraoke tentunya tidak ingin mengeluarkan banyak uang kalau hanya untuk datang dan pergi ke tempat karaoke saja. Untuk mengatasi hal tersebut, saya akan memberikan cara menghilangkan vokal pada lagu dengan Audacity. Dengan cara ini kamu dapat membuat lagu karaoke hanya menggunakan laptop maupun komputer saja.

Cara menghilangkan vokal pada lagu dengan Audacity sangat sederhana dan mudah, orang yang baru pertama kali melihat software Audacity pun pasti dapat melakukannya. Audacity sangat berguna sekali untuk kamu penggemar musik, termasuk orang yang hobi berkaraoke. Dengan Audacity kamu dapat menghilangkan suara vokal asli yang berada di lagu MP3, dan dengan mudahnya kamu dapat bernyanyi atau berkaraoke gembira di rumah kamu sendiri. Lalu, bagaimana cara menghilangkan vokal pada lagu dengan Audacity? Silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu MP3 Dengan Audacity

  1. Download dan pasang Software Audacity versi terbaru ke dalam laptop maupun Komputer PC. Persiapkan juga lagu MP3 yang akan kamu hilangkan suara vokalnya.
  2. Silahkan buka program Audacity. Klik File, Open... (Ctrl+O), pilih lagu dan Open.
    Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Dengan Audacity
  3. Setelah lagu MP3 berada di layar Audacity, silahkan kamu klik Effect yang berada di toolbars atas Audacity. Lalu klik Vocal Remover (for center-panned vocals)…
    Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Dengan Audacity
  4. Setelah tahap di atas selesai, maka pengaturan akan muncul, dan darisinilah kamu harus mengatur supaya hasil suara vokal yang ada di lagu MP3 hilang dengan kualitas lagu tetap baik dan jernih.
    Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Dengan Audacity
  5. Jika pengaturan pada nomor 4 sudah benar dan cocok. Selanjutnya simpan lagu MP3 tersebut dengan cara: klik File, Export Audio... (Ctrl+Shift+E), tentukan penyimpanan, beri nama, lalu Save.

Bagaimana cara menghilangkan vokal pada lagu dengan Audacity, bisa kamu pelajari bukan? Hal penting yang harus diperhatikan adalah pengaturan nomor 4, kita harus pintar-pintar mengatur agar kualitas MP3 yang dihasilkan oleh Audacity benar-benar jernih dan baik. Setelah kamu bisa mempelajari cara menghilangkan vokal pada lagu dengan Audacity, pastinya tidak terlalu membuang banyak waktu untuk pergi ke tempat karaoke, karena dengan cara di atas kamu dapat menghilangkan suara vokal dan bernyanyi dengan nyaman di rumah atau tempat yang sesuai dengan suasana hati sekarang ini.

Baca juga: