search-button

Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Menggunakan Winamp

   
AnakmusikCara menghilangkan vokal pada lagu menggunakan Winamp. Winamp merupakan salah satu pemutar media terbaik yang banyak digunakan oleh semua orang, termasuk pengguna laptop dan komputer, untuk memutar musik dan video. Tahukah kamu, winamp juga memiliki fasilitas untuk membuat lagu MP3 menjadi karaoke, atau bisa dibilang menghilangkan suara vokal pada lagu mp3 yang kita inginkan. Cara menghilangkan vokal pada lagu menggunakan Winamp sangat sangat mudah dan sederhana sekali, bahkan hanya diperlukan sedikit waktu saja.

Saya pernah menghilangkan suara vokal dengan winamp, dan hasilnya sangat baik, walaupun awalnya saya rumit mengutak-atik untuk menemukan suara lagu mp3 berkualitas  terbaik sesuai keinginan saya. Untuk menghilangkan suara vokal dengan winamp dapat dilakukan secara offline, tanpa terhubung dengan koneksi internet. Jika kamu berminat untuk melakukan apa yang telah saya lakukan, silahkan ikuti cara menghilangkan vokal pada lagu menggunakan Winamp berikut ini.

Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu MP3 Menggunakan Winamp

  1. Play lagu mp3 di Winamp, lalu masuk ke Options, dan pilih Preferences… (Ctrl+P).
  2. Di dalam menu Winamp Preferences klik DSP/Effect, lalu pilih juga Nullsoft SIgnal Processing Studio DSP v0.39b [dsp_sps.dll], dan klik Configure active plug-in.
    Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Menggunakan Winamp
  3. Selanjutnya klik Load dan pilih justin - stupid stereo voice removal.sps, lalu Open.
    Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Menggunakan Winamp
  4. Langkah selanjutnya klik Show Editor, centang juga Enable processing, dan nomer 3 pada gambar di bawah ini menunjukan bagaimana cara mengatur volume suara mp3 yang dihilangkan vokalnya.
    Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Menggunakan Winamp
Seperti itulah cara menghilangkan suara vokal dengan Winamp. Untuk menghasilkan suara yang baik pada lagu tersebut, kamu harus pintar-pintar mengatur settingan mix yang ada di gambar nomer 4 di atas.

Baca juga: