search-button

Cara Menggabungkan Lagu Dengan Foto Menjadi Video

   
Anakmusik – Akhirnya kamu menemukan cara menggabungkan lagu dengan foto menjadi video. Saya akan berbagi pembelajaran tentang cara menggabungkan foto dengan lagu menjadi video, atau bisa disebut juga dengan video foto slide dengan lagu. Rasanya kurang menarik jika melihat foto hanya dengan membuka lembaran satu persatu, tanpa terdapat suara musik, pastinya sangat membosankan. Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya kita harus mencari cara supaya lebih nyaman dalam melihat foto, dan salah satunya yaitu menjadikan foto tersebut menjadi video yang disertai dengan musik atau lagu.

cara menggabungkan lagu dengan foto menjadi video bisa menggunakan program Windows Movie Maker, karena movie maker merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa format menjadi satu format audio ataupun video. cara menggabungkan lagu dengan foto menjadi video juga sangat sederhana, tidak begitu rumit, dan prosesnya tidak begitu lama. Langkah-langkah yang perlu kamu persiapkan adalah sebuah laptop atau PC yang sudah terpasang dengan program Windows Movie Maker versi terbaru. Pastikan semua foto dan lagu berada dalam satu folder, dan ikuti caranya seperti video di bawah ini.

Cara Menggabungkan Lagu Dengan Foto Menjadi Video

Bagaimana cara menggabungkan lagu dengan foto menjadi video, sangat mudah bukan? Jika sebuah foto ataupun video tidak dapat dimasukan ke dalam Movie Maker, sebaiknya convert terlebih dahulu menjadi MP4 (Video) dan JPG (Foto). Setelah kamu berhasil menggabungkan foto tersebut menjadi video, akhirnya rasa bosan itu akan hilang, dan kamu akan lebih menyenangkan melihat banyak foto menjadi sebuah video yang disertai dengan lagu favorit kamu sendiri. Seperti itulah cara menggabungkan lagu dan foto menjadi video. Selamat mencoba.

Baca juga: