search-button

3 Cara Menggabungkan Lagu MP3 Dengan Audacity

   
AnakmusikCara menggabungkan lagu MP3 dengan Audacity. Dapat menggabungkan lagu dengan Audacity merupakan hal yang sangat menyenangkan, kita bisa membuat beberapa banyak lagu menjadi satu format audio musik MP3. Untuk menggabungkan musik atau lagu MP3, berarti kita harus tahu juga cara memotongnya, dan bagi kalian yang belum tahu tentang cara memotong lagu, bisa melihat pembelajaran berikut ini: Cara Memotong Lagu Di Audacity.

Audacity merupakan pilihan yang tepat bagi seseorang yang menyukai hal tentang musik, termasuk dalam membuat aransemen musik, mengedit musik, memotong dan menggabungkan lagu MP3 menjadi satu file audio yang sangat jernih. Cara menggabungkan lagu dengan Audacity tidak begitu rumit, hanya memerlukan waktu dan tahap demi tahap yang sederhana. Jadi, bagi seorang pemula pun pasti bisa melakukannya.

3 Cara Menggabungkan Lagu MP3 Dengan Audacity

  1. Masukan satu (1) file audio MP3 yang telah kamu potong tadi, dengan cara: File-Open (Ctrl+O). Setelah satu file audio berada dalam papan editor, selanjutnya masukan kembali lagu kedua (2), dengan cara: File-Import-Audio (Ctrl+Shift+I).
  2. Setelah lagu ke 1 dan ke 2 berada dalam papan editor, selanjutnya atur waktu atau posisi lagu sesuai yang kamu inginkan, dengan cara: Klik Time Shift Tool, lalu geser bagian lagu MP3.
    Cara Menggabungkan Lagu MP3 Dengan Audacity
  3. Jika sudah sesuai dengan keinginan kamu, selanjutnya tinggal simpan file tersebut dengan cara: File-Export Audio (Ctrl+Shift+E), tentukan tempat penyimpanan, atur Save as tipe (sesuai keinginan), lalu Save. Selesai.
    Cara Menggabungkan Lagu MP3 Dengan Audacity
Cara menggabungkan lagu MP3 dengan Audacity sangat mudah sekali bukan? Kita dapat membuat berbagai kumpulan aransemen musik sebagai backsound untuk acara pertunjukan drama, pembacaan puisi dan yang lainnya. Software untuk memotong dan menggabungkan lagu MP3 terbilang cukup banyak, namun Audacity merupakan salah satu software yang memiliki tampilan sederhana, sehingga memudahkan pengguna dalam memotong maupun menggabungkan lagu MP3.

Baca juga: