search-button

5 Cara Menggabungkan Lagu Dan Video Di Movie Maker

   
AnakmusikCara menggabungkan lagu dan video di Movie Maker. Akhirnya saya dapat menemukan Movie Maker, sebuah aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu di PC atau laptop. Movie Maker juga merupakan salah satu aplikasi untuk memotong dan menggabungkan video dan lagu, begitu pun sebaliknya. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini yaitu mempunyai tampilan yang sangat sederhana, namun memiliki kualitas yang sangat mumpuni, dari proses maupun penyelesaiannya.

Dapat menggabungkan lagu dan video di movie maker adalah hal yang sangat menyenangkan, kita bisa membuat sebuah kenang-kenangan yang luar biasa, misalnya: merekam video saat berlibur bersama keluarga, lalu memberikan sebuah lagu yang bertema keluarga juga, sehingga kita dapat melihat video dan mendengarkan cerita keluarga lewat lagu yang digabungkan kedalam video tersebut. Kita juga dapat membuat sebuah video klip lagu kita sendiri. Bagaimana, ingin mempelajari cara menggabungkan lagu dan video di Movie Maker?

5 Cara Menggabungkan Lagu Dan Video Di Windows Movie Maker

  1. Langkah pertama silahkan simpan lagu dan video dalam satu folder, lalu buka aplikasi Movie Maker.
  2. Klik Import video, cari folder lagu dan video, pilih type All Files, lalu Import. Untuk format video sebaiknya gunakan format WMA Video Player, kita bisa mengganti formatnya terlebih dahulu disini!
    Cara Menggabungkan Lagu Dan Video Di Movie Maker
  3. Setelah kedua file lagu dan video muncul, selanjutnya Drag ke bawah, dan atur posisi lagu maupun video. Kita juga dapat menonaktipkan suara video dan mengontrol volume keduanya. Seperti gambar dibawah ini.
    Cara Menggabungkan Lagu Dan Video Di Movie Maker
  4. Jika semuanya sudah selesai, selanjutnya kita simpan ke penyimpanan laptop atau pc, dengan cara: Publish to this computer, Next, Best quality for playback on my computer (recommended), Publish.
  5. Selesai, dan kita lihat hasilnya di tempat penyimpanan yang telah disesuaikan.

Itulah cara cepat untuk menggabungkan lagu dan video di Windows Movie Maker.

Baca juga: