search-button

Cara Menggabungkan Lagu Dan Foto Menjadi Video Terbaru

   
AnakmusikCara menggabungkan lagu dan foto Menjadi video di laptop. Di Komputer PC banyak sekali aplikasi yang dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu format video, seperti dengan PhotoScape, Windows Movie Maker dan masih banyak lagi. Menggabungkan foto dan lagu menjadi video merupakan hal yang sangat menyenangkan, kita dapat melihat berbagai foto lewat sebuah video musik atau lagu. Sehingga tidak akan pernah bosan melihat kembali foto yang secara berurutan memutar (down-slide).

Cara menggabungkan lagu dan foto menjadi video tidak begitu sulit, dan tidak juga membutuhkan waktu yang cukup lama, sama seperti memotong dan menggabungkan lagu maupun video. Hal yang perlu di persiapkan tentunya sebuah laptop atau komputer, dan pastikan kamu telah mendownload aplikasi Windows Movie Maker versi terbaru. Dengan Movie Maker versi terbaru kita dapat menggabungkan lagu dan foto menjadi video, dan kita juga dapat menambahkan efek, tulisan (keterangan foto) dan berbagai macam hal menarik lainnya.

Cara Menggabungkan Lagu Dan Foto Menjadi Video Terbaru

  1. Simpan foto dan lagu menjadi satu folder, buka aplikasi Windows Movie Maker, klik Import Media, blok semua lagu dan foto, Import.
    Cara Menggabungkan Lagu Dan Foto Menjadi Video
  2. Setelah foto dan lagu berada di layar Movie Maker, blok kembali semuanya dan drag ke bawah untuk melakukan pengeditan.
    Cara Menggabungkan Lagu Dan Foto Menjadi Video
  3. Untuk memberi hasil yang lebih baik dan menakjubkan, sebaiknya pilih Story Board, lalu tambahkan Effect dan Transtitions. Hal ini berguna sebagai pemeberian efek dan perpindahan dari foto ke foto.
    Cara Menggabungkan Lagu Dan Foto Menjadi Video
  4. Setelah selesai memberikan sebuah efek, selanjutnya kita atur posisi atau waktu perpindahan foto agar bersamaan dengan nada lagu, caranya yaitu: arahkan mouse pada awal atau ujung foto sampai keluar tulisan Click and drag to trime the clip, lalu ubah cepat atau lambatnya sesuai tempo lagu.
    Cara Menggabungkan Lagu Dan Foto Menjadi Video
  5. Jika semuanya sudah selesai, selanjutnya simpan lagu dan foto ini dengan cara: Klik This computer, masukan nama, atur tempat penyimpanan, Next, pilih Best quality for playback on my computer (recommended) dan Publish.

Selesai. Akhirnya kita dapat menggabungkan lagu dan foto menjadi video dengan begitu mudahnya.

Baca juga: