search-button

5 Cara Memotong Lagu Di Movie Maker

   
Anakmusik - Sebelum kita mengetahui cara memotong lagu di Movie Maker, terlebih dahulu kita harus memasang software Movie Maker versi terbaru pada Laptop atau Komputer yang akan kita gunakan. Movie Maker merupakan salah satu program editing yang bisa memotong lagu dan menggabungkan berbagai format video, foto, ataupun lagu. Beberapa kelebihan selain Movie Maker ringan digunakan, Movie Maker juga berguna untuk menggabungkan lagu dan foto menjadi video, memotong lagu dan video, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana cara memotong lagu di Movie Maker, apakah sulit, membutuhkan waktu yang lama? Tidak sama sekali. Proses memotong lagu di Movie Maker hanya diperlukan sedikit waktu saja, tidak begitu sulit karena memiliki tampilan sederhana, sehingga orang yang baru pertama kali   melihat pun pasti dapat dengan mudah mempelajarinya. Movie Maker dapat kita pasang di laptop atau komputer yang memiliki sistem Windows XP, Windows Vista, maupun Windows 7.

5 Cara Memotong Lagu MP3 Di Movie Maker

  1. Buka program Movie Maker lalu masukan lagu yang akan kita potong ke dalam layar editing, dengan cara: klik Audio or Music, pilih lagu, lalu Import.
    Cara Memotong Lagu Di Movie Maker
  2. Setelah lagu berada di layar Movie Maker, selanjutnya Drag lagu tersebut ke bawah, sampai terlihat seperti gambar di bawah ini.
    Cara Memotong Lagu Di Movie Maker
  3. Letakan tanda Mouse pada awal atau akhir lagu sampai muncul tulisan Click and drag to trime the clip. Klik bagian ujung lagu lalu tarik ke belakang, jika ingin memotong bagian belakang lagu, dan Klik bagian awal lagu lalu geser ke depan, jika ingin memotong bagian depan lagu. Otomatis lagu tersebut akan hilang dan kamu berhasil mengetahui cara memotong lagu di Movie Maker.
    Cara Memotong Lagu Di Movie Maker
  4. Simpan lagu yang telah kamu potong ke dalam penyimpanan laptop atau komputer, dengan cara: Klik This computer, memberi nama, atur tempan penyimpanan, Next, pilih Best quality for playback on my computer (recommended) dan Publish.
    Cara Memotong Lagu Di Movie Maker
  5. Tunggu beberapa waktu kemudian sampai muncul tulisan Finish, dan lihat hasilnya di penyimpanan yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Bagaimana? Pastinya kalian juga bisa melakukan cara memotong lagu MP3 di Movie Maker seperti di atas ini bukan?
Baca juga: