search-button

Software Untuk Rekaman Lagu Sendiri (Steinberg Nuendo)

   
Anakmusik – Steinberg Nuendo merupakan salah satu software untuk rekaman lagu sendiri di PC ataupun Laptop. Hal yang sangat menyenangkan jika kita bisa rekaman di rumah dengan hasil suara yang bagus, kita bisa merekam vokal, gitar, piano, dan alat musik lainnya. Software untuk membuat rekaman audio ini terbilang sangat ringan dan mudah digunakan oleh seorang pemua, kita bisa menemukan dan mendownload Nuendo secara gratis ataupun menggunakan Steinberg Nuendo yang berbayar (Full Version).

Selain nuendo dapat digunakan untuk merekam suara, software musik ini juga dapat berfungsi sebagai pengeditan audio, seperti mixing dan mastering. Nuendo adalah software untuk rekaman lagu sendiri yang support dengan berbagai macam sound card Laptop atau Komputer PC manapun. Sehingga kita tidak perlu menggunakan spesifikasi komputer yang mumpuni.

Software Untuk Rekaman Lagu Sendiri (Steinberg Nuendo)

Nuendo sebuah software DAW (Digital Audio Workstation) yang dapat kita gunakan untuk merekam, mengedit, dan membuat aransemen musik dengan berbagai plugin audio yang dimilikinya. Steinberg Nuendo terbilang cukup populer dan banyak orang yang menggunakannya sebagai salah software untuk rekaman lagu sendiri di rumah atau ruangan (kamar) sederhana. Terdapat beberapa versi nuendo yang semakin lama semakin baik digunakan oleh para pengguna, versi Nuendo 2, 3 ,4, 5, 6, dan versi Steinberg Nuendo 7 Terbaru. Nuendo dapat beroperasi di Microsoft Windows dan Mac OS X. Nuendo hampir sama dengan Software musik lainnya, yaitu Cubase. Nuendo dan Cubase merupakan software musik dari perusahaan “Steingberg”. Kita bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan Nuendo dengan Cubase, jika kita sudah mencobanya.
Software Untuk Rekaman Lagu Sendiri (Steinberg Nuendo)
Steinberg Nuendo
Image Source : www.steinberg.net
Software untuk rekaman lagu sendiri (Steinberg Nuendo) menawarkan dukungan untuk beberapa workstation melalui jaringan area lokal, dan itu datang lengkap dengan perangkat lunak untuk mengelola akses jaringan produksi skala besar. Nuendo juga menawarkan contoh mixer, serta seperangkat alat diagnostik untuk setup surround-sound, termasuk analisis spektrum, fase metering, test tone generators dan banyak lagi. Nuendo memberikan catatan frekuensi sampling hingga 192 kHz, dan editor Cross Fade canggih untuk menerapkan cross fade effects khusus. Ini mendukung banyak format surround (dari 6,0 melalui 10.2) ditambah fungsi pengkodean untuk DTS, Dolby Digital dan banyak lagi.

Baca juga: