search-button

Software Untuk Rekaman Lagu di PC dan Laptop (Propellerhead Reason)

   
Anakmusik – Reason merupakan software untuk rekaman lagu di komputer PC dan laptop, berguna untuk membuat, mengedit musik dan audio yang dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak Swedia (Propellerhead). Software musik digital Propellerheads Reason mengemulasi rak hardware synthesizers, samplers, signal processors, sequencers, dan mixers, yang semuanya dapat saling berhubungan secara bebas.

Software untuk rekaman lagu di komputer PC dan laptop ini bisa digunakan sebagai studio musik virtual yang lengkap dengan seperangkat instrumen, dan Propellerhead Reason dapat juga bekerja dengan software musik squencing lainnya.

Software Untuk Rekaman Lagu di PC dan Laptop (Propellerhead Reason)

Propellerhead Reason adalah software untuk rekaman lagu di laptop maupun komputer, karena berbagai instrumen terbilang komplit dan mempunyai kualitas baik dalam menjernihkan suara. Itu dapat kita dengarkan dari beberapa contoh lagu demo yang dirilis oleh Propellerhead Reason, diantarnya: Abiram Brizuela-Evolution, Anosou-Mountain, Anosou-Rack Disco, Atom-Outside In, BLKMGK-Power, Chaka Blackmon-Purple Ribbons, Cntrl-Metamorph, JB-Bajo Caida, Josh Mobley & Blackjack-What's the Reason, Magnus Frykberg-700 Dreams, Nora-Recall, Olivia Broadfield-Early Hours, Qua z mo-I Just Wanna Be, dan Van Goghs-A Simple Song.
Software Untuk Rekaman Lagu di PC dan Laptop
Logo Propellerhead Reason
Image Source : en.wikipedia.org
Pada tahun 2000 bulan Desember, Reason versi 1.0 dirilis. Program ini memudahkan pengguna untuk memasukan perangkat virtual seperti instrumen, effects processors, dan mixers. Modul-modul ini dapat dikendalikan dari Reason built-in MIDI sequencer atau dari software musik lainnya, seperti GarageBand, Sonar, Cubase, Digital Perfomer, REAPER, FL Studio, Logic Pro, dan Pro Tools. Semakin meningkatnya penggunaan software untuk rekaman lagu di komputer PC dan laptop ini, akhirnya Propellerhead mengembangkan Reason lebih baik lagi, dan itu terbukti dalam versi-versi yang telah dirilisnya, seperti dalam versi Reason 5, Reason 6, Reason 6.5, Reason 7, dan Reason 8 yang sangat kaya akan efek dan fitur-fitur lainnya.

Baca juga: