search-button

Software Untuk Membuat Studio Rekaman Musik Terbaik

   
Anakmusik – Apa kamu tahu software untuk membuat studio rekaman musik? Sebelum kamu membuat sebuah studio musik, terlebih dahulu  kamu perlu mempersiapkan beberapa software terbaik yang dapat digunakan dalam Laptop atau PC, yang berguna sebagai pengolahan  sebuah aransemen musik ataupun lagu. Membuat studio rekaman musik bisa kita lakukan di dalam ruangan yang sederhana, misalnya di kamar yang berukuran 2x3 meter persegi atau bisa lebih dari ukuran tersebut. Perlengkapan untuk membuat studio rekaman juga tidak terlalu memerlukan peralatan yang begitu mumpuni, karena kita juga bisa membuat sebuah musik hanya menggunakan beberapa software-software musik terbaik dan terpopuler di dunia seperti berikut ini.

Software Untuk Membuat Studio Rekaman Musik Terbaik

  1. DAW (Digital Audio Workstation). Untuk dapat merekam dan mengolah sebuah instrumen atau lagu, kamu bisa memilih beberapa software berikut ini: Kumpulan Software Musik Terbaik Untuk Rekaman Lagu Sendiri.
  2. VST atau PLUGINS FX, DX dan RTAS. Untuk dapat mengolah sebuah rekaman alat musik gitar, kamu bisa menggunakan software efek gitar berikut ini: 6 Software Efek Gitar Terbaik Dan Terpopuler Di Dunia Yang Wajib Kamu Coba.
    Software Untuk Membuat Studio Rekaman Musik
  3. Plugins Instrument atau VSTi, Dxi dan RTAS. Plugins ini berguna untuk menggantikan berbagai suara instrument. Kita dapat menggunakan sampler ataupun shynt yang dapat mensimulasikan alat tertentu. Seperti piano, brass, violin, drum dan masih banyak lagi. Untuk plugins Drum kamu bisa menggunakan berikut ini: 15 Rekomendasi Software Drum Terbaik Untuk PC (Gratis).

Itulah beberapa software untuk membuat studio rekaman musik sederhana, namun dapat menghasilkan karya seperti halnya seorang arranger musik profesional. Kesimpulannya adalah kamu harus memilih satu software DAW, software untuk gitar, piano, drum, dan yang lainnya.

Baca juga: