search-button

Software Musik Untuk Rekaman Gratis (Steinberg Cubase)

   
Anakmusik – Cubase merupakan salah satu software musik untuk rekaman lagu di laptop maupun komputer. Sudah banyak editor musik pemula maupun profesional yang menggunakan Steinberg Cubase sebagai pembuatan aransemen musik, dari mulai merekam audio, membuat MIDI, memotong dan menggabungkan lagu. Cara menggunakannya pun tidaklah rumit, karena tampilan yang disuguhkan oleh Cubase sangat sederhana. Cubase merupakan salah satu software musik digital yang terpopuler.

Saya pernah menggunakan berbagai software musik untuk rekaman MIDI maupun audio di laptop atau komputer saya, namun yang saya tahu hanya Steinberg Cubase lah yang memberi suasana nyaman bagi saya. Kita bisa memasukan VST instrument secara terpisah (download) ataupun menggunakan VST instrument bawaan Cubase sendiri. Cubase juga dapat dikolaborasikan dengan VST Plugins lainnya, seperti EZDrummer untuk membuat MIDI Drum, dan KORG Legacy Collection sebagai pengolahan berbagai audio MIDI (gitar, drum, piano dll).

Software Musik Untuk Rekaman Gratis (Steinberg Cubase)

Software Musik Untuk Rekaman (Steinberg Cubase)
Cubase 6
Image Source : en.wikipedia.org
Semakin menariknya software musik untuk rekaman ini, akhirnya Steinberg Cubase membuat pengembangan lebih canggih lagi dengan menghadirkan Cubase terbaru versi 8.0 pada 3 Desember 2014. Berbagai fitur pun lebih komplit dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya (Cubase 7.5, Cubase 7.0, Cubase 6.5, Cubase 6.0, Cubase 5.5.3). Dengan hadirnya Cubase versi 8.0, akhirnya pengguna semakin banyak dan keresahan pengguna akan kekurangan Cubase versi sebelumnya dapat teratasi. Software musik untuk rekaman ini cocok juga dijadikan sebagai sarana home studio recording, karena Steinberg Cubase dapat dipasang dan digunakan di dalam laptop atau komputer (PC) yang memiliki spesifikasi sederhana.

Baca juga: