search-button

Software Aransemen Musik Gratis Untuk PC dan Laptop Terbaik

   
Anakmusik – Studio One merupakan software aransemen musik gratis untuk PC dan Laptop.  Studio One adalah salah satu (DAW) Digital Audio Workstation terbaik yang berasal dari software PreSonus, dapat beroperasi untuk Mac OS X dan Microsoft Windows. Studio One dapat digunakan sebagai software pembuatan musik atau lagu, dari mulai merekam, mengedit, menggabungkan, dan mastering dengan hasil suara rekaman yang sangat jernih. Sangat cocok untuk seorang pemula yang ingin belajar membuat aransemen musik di dalam komputer atau laptop.

Software Aransemen Musik Gratis Untuk PC dan Laptop Terbaik

Hal yang sangat menakjubkan jika kita bisa membuat musik dan lagu hanya menggunakan software aransemen gratis terbaik dan terpopuler juga dikalangan editing musik lainnya. Studio One mempunyai banyak kelebihan, dalam efek maupun fitur-fitur lainnya, sangat cocok juga digunakan untuk rekaman bersama teman lainnya di sebuah ruangan sederhana. Studio One sudah lama dijadikan software aransemen musik gratis untuk PC (Komputer) dan Laptop oleh para editing musik profesional, dan pemula juga tidak akan ketinggalan jika menggunakan Studio One ini.
Software Aransemen Musik Gratis Untuk PC dan Laptop
Screenshoot PreSonus Studio One
Image Source : en.wikipedia.org
Kita bisa membuat sample musik MIDI mulai dari drum, gitar, piano, dan berbagai suara alat musik lainnya. Selain itu juga, efek dan plugin dapat di download secara terpisah ataupun menggunakan fitur seadanya yang ada dalam software aransemen musik gratis ini. PreSonus Studio One dapat dipasang dan digunakan dalam komputer atau laptop yang mempunyai spesifikasi sederhana, tidak terlalu mumpuni. Hal yang sangat mengagumkan adalah kita bisa merekam dan mengedit suara alat musik secara manual, sehingga kualitas suara dapat terkontrol dengan baik. Setelah itu, kita bisa menggabungkan semua suara dalam layar editing yang sangat sederhana, dan itu berguna sekali bagi editing pemula yang baru belajar menguasai teknik-teknik membuat aransemen musik, mengedit, merekam, mixing dan mastering sebuah lagu.

Baca juga: