search-button

Review Software Rekaman Musik Terbaru (Bitwig Studio)

   
Anakmusik – Kali ini kita akan review Bitwig Studio, software rekaman musik terbaru yang dapat beroperasi untuk sistem Mac, Linux, dan Windows. Software Digital Audio Workstation ini dapat menggabungkan arangement sequencing tradisional dengan alur kerja yang lebih modern, seperti performance oriented clip launching. Bitwig Studio telah diluncurkan pada 26 Maret 2014 di NAMM Show. Harga dari software rekaman musik terbaru (Bitwig Studio) ini berkisar 399 USD / 299 EUR untuk versi download. Selain versi download, Bitwig Studio ini juga menyuguhkan versi box yang diberi harga 399 USD / 329 EUR termasuk dengan pajak. Bitwig Studio juga memiliki controller integrasi seperti Novation, Livid Instrument, dan Nektar. Selain itu, software musik ini memiliki kompabilitas dengan VST plugin dan menghadirkan 50 device. Tersedia juga versi Bitwig Studio 1.2, dan Bitwig Studio 1.3.

Review Software Rekaman Terbaru (Bitwig Studio)

Bitwig Studio merupakan solusi perangkat lunak yang dinamis untuk mewujudkan semua ide-ide musik kita, dari mulai membuat aransemen, mengolah audio, mixing, mastering dan yang lainnya. Bitwig Studio menawarkan audio engine dengan system modulasi yang kompak, multi-processing support, plug-in VST crash protection, dan 32 / 64 - bit VST plugin. Beberapa perangkat didalamnya yaitu: Instrumen kovensional (Modul Drum model analog, Sampler, FM-4 Organ, dan Polysynth) dan FX (Compressor, Equalizer, dan Delays). Beberapa fitur utamanya yaitu: Dapat mendukung VST2.4 dengan 32/64 bit, multi-display hingga 3 display,    Multiple audio event tiap klip : memotong sample dengan otomatis dan dapat menyusun kembali pada editor secara detail. Memiliki begitu banyak Drum Machines, Drum akustik, multi-sampled instruments seperti Electric Bass, Acoustic, Marimba, Vibraphone, Rhodes, Wurlitzer, dan masih banyak lagi. Jadi, apakah kamu akan mencoba software rekaman musik terbaru ini?
Review Software Rekaman Musik Terbaru (Bitwig Studio)
Bitwig Studio
Image Source : www.bitwig.com
Software rekaman musik terbaru Bitwig Studio dapat memberikan suara yang jernih untuk peralatan alat musik yang kita rekam, seperti merekam gitar, bass, keyboard, drum, piano, dan alat musik lainnya. Kita juga bisa mengolah audio tersebut dengan mudah dan praktis, karena antar muka yang diberikan Bitwig Studio sangat sederhana. Jadi, walaupun kita seorang pemula, pastinya tidak akan terlalu sulit untuk merekam, mengolah, dan membuat aransemen musik yang bagus. Kita bisa melihat contoh-contoh suara dan fitur Bitwig Studio di www.bitwig.com.

Baca juga: